Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anitapermatagAvatar border
TS
anitapermatag
Donald Trump : Upaya Diplomatik dengan Korut Telah Gagal
Donald Trump : Upaya Diplomatik dengan Korut Telah Gagal

MONITOR, Washington - Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa upaya diplomatik dengan Korea Utara telah gagal, menambahkan bahwa "hanya satu hal yang akan berhasil."

"Para presiden dan pemerintah mereka telah berbicara dengan Korea Utara selama 25 tahun, kesepakatan-kesepakatan sudah dibuat dan sejumlah besar uang dibayar," cuit Trump, yang terlibat perang mulut sengit dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un seperti dilansir Antara.

Cara itu "tidak berhasil, kesepakatan-kesepakatan dilanggar sebelum tintanya kering, membuat para perunding AS terlihat bodoh. Maaf, tapi hanya satu hal yang akan berhasil!"

Namun Trump tidak menjelaskan apa yang dia rujuk dengan perkataannya.

Amerika Serikat (AS) belum mengesampingkan penggunaan kekuatan untuk memaksa Pyongyang menghentikan uji coba rudal dan nuklir, dan Trump mengancam akan "menghancurkan sepenuhnya" negara itu.

Presiden AS itu juga mengatakan kepada para jurnalis pada pertemuan dengan para pemimpin militer untuk membahas masalah Iran, Korea Utara dan kelompok ISIS bahwa ini "bisa jadi masa tenang sebelum badai" namun menolak mengklarifikasi pernyataannya.

Pekan lalu Menteri Luar Negeri AS Rex Tillerson kembali setelah bertemu dengan para pejabat tinggi China, dan Trump mencuit bahwa utusannya "membuang-buang waktunya" berusaha membujuk Korea Utara berunding.

Pesan itu disampaikan setelah Tillerson mengungkap jalur-jalur komunikasi belakang antara para pejabat AS dan Korea Utara, demikian menurut warta kantor berita AFP.

(hen)

BACA SUMBER : http://m.monitor.co.id/berita/5123/donald-trump-upaya-diplomatik-dengan-korut-telah-gagal
0
1.3K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.