ayraryaAvatar border
TS
ayrarya
Ini Bahayanya Saat Tidur Namun Tak Bermimpi ...

Sebagian Anda mungkin pernah mengalami tidurtetapi tak ada mimpi yang hadir.
Tahukah kalau hal ini bisa saja berdampak buruk bagi kesehatan? karena dapat menyebabkan depresi.



Mimpiadalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep).

Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Pengecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan kadang-kadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.



Pernah kah kamu mengalami mimpi? pasti pernah kan? Beberapa mimpimu ada yang membuatmu terkenang dan ada juga mimpi yang kamu gak inginkan. Namun kadang ada orang yang tak pernah bermimpi sama sekali.

Menurut dr. Astuti Sp.S (K) dari Klinik Gangguan Tidur di RSUP Dr. Sardjito, Yogyakarta, mimpi adalah salah satu tanda tidur yang berkualitas.
“Kalau orang enggak pernah mimpi, berarti arsitektur (siklus) tidur tidak terpenuhi. Tidur tidak berkualitas,” ujar Astuti.

Quote:

Rubin Naiman, asisten professor yang berasal dari University of Arizona menyebutkan bahwakurang tidur membuat kita semakin jarang bermimpi. Hal ini disebabkan oleh tubuh yang tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup sehingga semua tahapan yang bisa membuat seseorang tidur lebih dalam dan akhirnya mendapatkan mimpi pun tidak akan terjadi.

Ada baiknya kita mulai memperhatikan kembali kebiasaan tidur kita dalam beberapa waktu terakhir. Jika kita ternyata memang cenderung kurang tidur, segeralah menata kembali kebiasaan tidur kita agar tidur dengan cukup setiap malamnya.



Bagi sebagian orang yang mengalami depresi atau masalah kejiwaan lainnya sehingga mengalami susah tidur atau insomnia.
Pada pria, tidak bermimpi bahkan bisa menyebabkan disfungsi ereksi. Ada baiknya segera memeriksakan kondisi kesehatan jiwa agar bisa kembali menikmati kehidupan sekaligus menurunkan resiko terkena berbagai penyakit berbahaya.
Karena bermimpi adalah cara tubuh membangun kemampuan otak dan berfungsi menjaga kreativitas, emosional, dan meningkatkan kemampuan berpikir.



Terima kasih yang udah baca dan comment gan.. Kalo info nya membantu agan agan / sista sista semua boleh ya dikasih
emoticon-Toast
Jangan lupa
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
Spoiler for CURHAT TS:
Spoiler for SUMUR:
Spoiler for BONUS:

++ dari agan agan
Spoiler for ++:




Diubah oleh ayrarya 10-10-2017 08:54
0
46.2K
317
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.