antoniouzsAvatar border
TS
antoniouzs
Sisi Gelap Google yang Sengaja Disembunyikan, Bener Gak Sih?
Siapa menyangka, sebagai salah satu perusahaan sekaligus search engine terbesar di dunia internet, terdapat beberapa fakta kelam mengenai Google. Benarkah?



Ya. Bila Anda tidak menyadarinya, rasanya cukup wajar. Pasalnya, fakta kelam mengenai Google memang sengaja disembunyikan, bahkan terkesan ditutup-tutupi. Sebelum Anda mengetahui apa saja fakta atau sisi lain mereka, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu sedikit cerita tentang perkembangan Google.

Google Inc., merupakan sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berfokus pada jasa dan produk internet. Meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak dan periklanan secara online. Perusahaan ini didirikan pada 4 September 1998 oleh dua orang mahasiswa Stanford University pada saat itu, Sergey Brin dan Larry Page.

Sejak didirikannya, Google tumbuh menjadi perusahaan yang telah menghasilkan berbagai produk. Penawaran surel, aplikasi perkantoran, jejaring sosial dan masih banyak lagi. Diperkirakan, saat ini Google mengoperasikan berjuta-juta server di beberapa pusat dan sumber data.

Dari sedikit cerita mengenai Google di atas, rasanya tidak aneh apabila namanya dinobatkan sebagai search engine yang paling banyak digunakan masyarakat di seluruh dunia. Setiap menyalakan perangkat pintar, seseorang hampir bisa dipastikan akan mengakses laman Google untuk kali pertama. Google mustahil dilepaskan dari kehidupan kita sehari-hari.

Meski demikian, menjadi pendominasi di dunia bukan perkara sepele. Berbagai upaya dilakukan oleh Google, serta menghalalkan segala cara. Kerap kali mereka terlibat dalam aksi yang mengundang kontroversi, hingga merugikan banyak pihak. Berikut kami rangkum dalam fakta kelam mengenai Google yang sengaja disembunyikan.
Spoiler for Sisi Gelap Pertama:

Spoiler for Sisi Gelap Kedua:

Spoiler for Sisi Gelap Ketiga:

Spoiler for Sisi Gelap Keempat:


Terlepas dari beberapa hal di atas, sekarang segala seuatu yang berhubungan dengan teknologi, memang selalu dikatikan dengan Google itu sendiri. Lambat laun, Google terus berinovasi, walaupun memang bukan berarti tak ada produk Google yang gagal. Justru dari kegagalan tersebut Google terus berinvestasi dengan teknologi yang sekarang Ia miliki sampai dengan suatu saat nanti Google akan menguasai teknologi dunia.



Source : Mal Indonesia, Digital Life
Penulis : Gading Putra
zharki
zharki memberi reputasi
1
57K
278
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.