Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ecceptstalkerAvatar border
TS
ecceptstalker
[Cerita Mistis] Pengalaman Perjalanan Malam Jumat Kliwon
Cerita ini kejadiannya baru kemarin gan tepatnya 11-12-'14
Sedikit gambaran garis merahnya dulu gan,ane mahasiswa tingkat akhir di PTN ternama di Jogja & asal ane dari dari daerah Kabupaten Purworejo (2 jam ke arah barat dari jogja).
Kebiasaan ane kalo pulang dari Jogja kerumah selalu pake kereta gan,karena ada kereta Prameks (Prambanan Ekspress) selain hemat ongkos juga hemat tenaga karena tinggal tidur tau-tau udah nyampe aja.

AWAL MULA APES
Siang itu hari kamis ane niat mau pulang naik kereta,karena jadwal kereta yang sore itu jam 15.30 maka ane putuskan buat tidur dulu bentar dikost ane. Karena sekarang musim ujan dan kebetulan waktu itu hujan turun,jadilah ane lebih nyenyak tidurnya & bangun-bangun udah jam 16.15 . Sial pikir ane,mana waktu itu duit udah abis dan mau ga mau mesti pulang naik motor hari itu juga dan untungnya duit masih cukup buat beli bensin sampe rumah.
Setelah packing baju dan barang bawaan,meluncurlah ane berangkat pulang waktu itu jam 16.40 perkiraan ane sampe rumah bisa jam 18.30 gan. Sebelum berangkat ga lupa isi bensin full dulu gan biar nanti ga berenti2 lagi buat isi bensin dijalan,suasana waktu itu udah mendung gelap gan tapi ane paksain pulang aja. Sejam pertama udah lewat daerah Wates-Kulon Progo ga ada kejadian apa-apa dijalan gan.

AWAL MULA TERJADI KEJADIAN
MISTIS


Setelah udah 3/4 perjalanan dan kira2 udah tinggal setengah jam lagi sampe rumah. Tepatnya di jalan lingkar (ringroad) selatan Kabupaten Purworejo kejadian aneh mulai terjadi gan. Sebelum masuk jalan ringroad gerimis mulai turun gan,waktu itu udah jam 17.45 karena sebelumnya terdengar adzan maghrib.
Ane jalan cuma berani 40-60 km/jam soalnya ada kendala teknis,yang pertama ban motor ane udah tipis (takut kepleset),ditambah ada masalah sama aki jadi lampu motor ga bisa nyala terang jadi ane cari aman aja jalan pelan yg penting selamat ditambah lagi hujan.
Mulailah ane memasuki jalan lingkar selatan gan,masih ga ada firasat apa2 dipikiran ane. Paling cuma rasa agak takut aja soalnya jalannya sepi ditambah ada Taman Makam Pahlawan dan juga masih banyak pohon besar dan sawah di samping kanan-kirinya.
Ketakutan ane bertambah gan pas ane tau kalo didaerah situ kayanya listrik mati soalnya jalan gelap banget (atau mungkin penerangannya aja yg mati), ditambah lagi lampu motor ane redup banget udah kaya lilin aja. Kebetulan waktu itu ane bawa tas, tapi tas nya ane taruh didepan dengan pikiran biar bisa nahan air hujan gan.
Mulai mau memasuki daerah Banyuurip (kalo ga salah gan) perasaan ane udah mulai ga enak gan, udah mulai merinding sebadan-badan tapi ane masih berpikiran bagus aja gan ane mikir mungkin efek hujan + dingin = merinding emoticon-Ngakak
Posisi duduk ane waktu itu agak maju soalnya biar liat jalan lebih jelas,sebelum tikungan pas disebelah kanan ada sawah tiba-tiba motor ane oleng gan ane kaget dan dengan spontan ane nyoba buat stabilkan laju motor dan alhamdulillah ane ga jatuh gan.
Ane liat di spion dibelakang ga ada kendaraan apa pun,didepanpun ga ada kendaraan apa pun. Ane mulai ngerasa aneh kok motor jadi berasa berat banget padahal cuma ane yang naik, ane coba hentak motor pake badan siapa tau bocor tapi kok ga oleng. Ane masih berpikir positif mungkin efek mesin dingin kena air hujan.
Setelah jalan kira2 5 menit dari kejadian motor oleng,iseng ane liat spion berharap ada kendaraan lain dibelakang.
Dan hal yang ga diharapkan pun terjadi,ane kaget bukan kepalang gan ternyata ada boncen ane dibelakang. Ane cuma liat punggungnya aja dari spion sebelah kanan,keliatan rambutnya panjang sepinggamg dengan baju warna putih kotor kaya kena lumpur gan. Posisi duduknya waktu itu nyamping persis cewek kalo bonceng motor, dan bersyukur ane ga ada spion sebelah kiri kalo ada spion sebelah kiri mungkin ane bisa liat mukanya emoticon-Mewek
Waktu itu ane masih mencoba buat tenang,tapi setenang-tenangnya tetep aja ngeri gan. Disitu ane bener2 ga bisa mikir,dan kalo agan2 tau ga ada doa2 yg ane inget satupun cuma bacaan Basmalah aja yang ane bisa. Ane inget cerita dari orang kalo diboncengin biasanya minta dianter, dan ga mungkin juga ane harus tanya "mau turun mana mbak?" Alhasil ane lanjutin perjalanan gan,dan herannya masih ga ada satupun kendaraan lewat.
Motor kerasa goyang lagi kali ini goyang ke kiri, ane beraniin ngin dikit kearah kiri belakang tapi cuma dari sela ketek kiri.
OMG!!! itu makhluk malah kakinya digoyang-goyangin,pantes aja motor oleng gan.
Pikiran ane waktu itu cuma fokus jalan yg bener aja,takutnya ane dijeblosin kesawah atau kali. Kurang lebih sepuluh menit itu makhluk gamau pergi juga gan, tambah kalut pikiran ane. Tapi Alhamdulillah Allah masih sayang sama ane, pas lewat jembatan tiba-tiba motor oleng lagi gan ane udah pikiran mau ada apa lagi ini.
Tapi kok motor balik kaya semula ga begitu berat buat jalan, akhirnya ane beraniin buat liat spion lagi dan Alhamdulillah makhluk tadi udah ilang. Langsung ane tancep gas,sampai dirumah ane ditanyain kon pucet tapi ane ga bisa jawab gan dan ane langsung mual & muntah2 gan baru ane cerita ke keluarga ane kejadian itu.

Pesan ane kalo dijalan jangan lupa berdoa selalu waspada,karena makhluk kaya gitu ada dimana-mana buat ganggu.

Ada lanjutannya ceritanya gan waktu yg sama juga tapi jam 10 malemnya,nanti ane sambung lagi deh.

LANJUTAN DI PAGE 4
Diubah oleh ecceptstalker 13-12-2014 15:10
anasabila
kkjavu
kkjavu dan anasabila memberi reputasi
4
53.5K
192
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.