• Beranda
  • ...
  • Health
  • 5 Manfaat Wajah Berminyak yang Harus Gansis Ketahui

godok.indonesiaAvatar border
TS
MOD
godok.indonesia
5 Manfaat Wajah Berminyak yang Harus Gansis Ketahui


Memiliki kulit wajah yang berminyak seringkali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Tidak mengherankan, sih! Sebab kulit yang berminyak dapat membuat penampilan Sista terlihat tidak segar. Selain itu, banyak yang kemudian menuduh serta mengasosiasikan kondisi wajah yang satu ini dengan rendahnya tingkat kehigienisan pribadi.

Padahal, kulit berminyak yang disebabkan oleh terlalu aktifnya kinerja kelenjar sebaceous di kulit wajah dapat dipicu oleh beberapa faktor, seperti perubahan hormon, stres berlebih, hingga faktor genetik. Jadi, jangan asal tuduh, ya!

Meskipun wajah berminyak terbukti dapat memicu beberapa masalah kulit, seperti jerawat, komedo, hingga pori-pori yang terlihat jelas di wajah; namun, tipe wajah ini ternyata memiliki manfaatnya tersendiri. Penasaran apa saja manfaat wajah berminyak?

Berikut Go Dok paparkan 5 manfaat wajah berminyak yang harus Gansis ketahui:

1. Awet muda



Pernyataan yang mengatakan bahwa orang yang memiliki kulit berminyak akan terlihat lebih awet muda dibanding mereka yang memiliki kulit kering ternyata bukanlah isapan jempol semata. Buktinya, sebuah studi dari jepang menyatakan bahwa aktifnya kelenjar minyak di wajah terbukti dapat menghambat proses penuaan dini sekaligus mencegah timbulnya keriput, terutama di area mata dan dahi.

2. Kulit lebih lembap



Gansis pasti tahu bahwa paparan berlebih sinar matahari tidaklah baik bagi kesehatan kulit. Karena selain membuat kulit terlihat gelap serta kusam, sinar matahari juga terbukti dapat menyebabkan kulit wajah terasa kering. Namun, hal ini tidak berlaku bagi mereka yang memiliki wajah berminyak. Mengapa? Karena minyak wajah yang diproduksi dapat berperan sebagai pelembap kulit alami.

3. Kulit terlihat mengilap alami



Meskipun terdengar asing, namun beberapa orang ternyata menyukai wajah yang terlihat mengilap. Karenanya, beberapa orang kemudian beralih menggunakan kosmetik buatan Korea Selatan sebab produk-produknya diklaim banyak pihak dapat membuat wajah terlihat glowing. Nah, bagi yang memiliki wajah berminyak, tentunya tidak usah repot-repot mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan wajah mengilap. Karena tanpa diminta pun, wajah Gansis -terutama area dahi, hidung, dan dagu- sudah terlihat glowing secara alami.

4. Minim risiko



Bagi Gansis yang memiliki wajah berminyak, tentunya paham bahwa kulit Gansis tidaklah memerlukan perawatan yang bermacam-macam. Karena itu, bersyukurlah dengan kondisi wajah ini. Sebab, selain terlihat halus dan lembut secara alami, wajah berminyak juga membuat Gansis terjaga dari risiko mengalami kerusakan kulit akibat perawatan wajah yang terlalu intensif.

5. Ekonomis



Terkait dengan poin sebelumnya, mereka yang memiliki wajah berminyak tidak perlu mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan kulit yang halus dan lembap. Karena itulah, uang yang seharusnya dialokasikan untuk produk perawatan wajah dapat di simpan untuk hal-hal berguna lainnya, seperti tabungan masa depan atau dana liburan.

Itu tadi 5 manfaat wajah berminyak yang harus Gansis ketahui. Nah. Dari semua paparan di atas, Gansis tentunya tidak usah merasa malu atau risau lagi dengan kondisi wajah yang sering dibilang ‘kilang minyak’. Karena terbukti, banyak hal yang dapat disyukuri. Semoga bermanfaat!


emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast


sumur : Go Dok


Jangan lupa buat didownload aplikasinya juga, ya! Karena Agan bisa langsung berkonsultasi tentang kesehatan diri dan keluarga dengan dokter Go Dok, yang tidak hanya ramah, tapi juga informatif dan membantu!

:welcome :welcome
0
24.9K
201
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
HealthKASKUS Official
24.6KThread9.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.