Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

slaveripAvatar border
TS
slaverip
Dirut Lion Air : Tak Ada Ganti Rugi Barang Hilang di Luar Manifest
Dirut Lion Air : Tak Ada Ganti Rugi Barang Hilang di Luar Manifest

BATAM.TRIBUNNEWS.COM - Direktur Utama Lion Air, Edward Sirait menegaskan, tidak ada dasar bagi Lion Air untuk membayar ganti rugi terkait kehilangan uang milik penumpang.
Hal itu disampaikannya terkait hilangnya uang senilai Rp 28 juta milik Noveria Nazara, seorang penumpang Lion Air dari bandara Binaka Gunungsitoli tujuan Hang Nadim Batam.
Menurut Edward, penggantian barang hanya bisa dilakukan untuk barang-barang hilang yang masuk dalam daftar manifest. Sementara uang milik Noveria tersebut, tak tercatat dalam manifest.
"Menurut prosedur penerbangan harus dilapor, mohon maaf saya nggak bisa mengklasifikasi penumpang satu per satu apakah baru naik pesawat atau tidak. Kalau kami bayar yang belum ada manifest, berapa banyak kami menghadapi ini ke depan," kata Edward lagi.

Terkait bukti terdeteksinya uang dalam tas Noveria melalui mesin x-ray di Bandara Binaka, Edward tak banyak berkomentar. Sebab, dari hasil penelusuran, pihak Lion Air tidak mendapatkan pemberitahuan jika ada uang terdeteksi mesin X-Ray.

Menurutnya, tugas petugas Lion Air adalah ke pesawat. Sementara yang bertanggung jawab di mesin x-ray adalah petugas bandara.
"Jadi masing-masing punya fungsi. kecuali barang barang bebahaya. Lion lewat x ray berarti aman. Batas ke kabin pesawat memang 7 kilo gram. Selebihnya memang tak bisa masuk tas, karena keselamatan juga,'' katanya.

Sumber : http://batam.tribunnews.com/2017/10/06/dirut-lion-air-tak-ada-ganti-rugi-barang-hilang-di-luar-manifest

Parah ni maskapai dubes malaysia
Kapan mau di tutup nih lion air, kita tunggu nih kabar baiknya
0
9.6K
101
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.