c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Selingan Keluarga Utuh


Kalian pastinya sudah tahu apa itu Selingan Keluarga Utuh, yah sobat kaskus hal itu sering terjadi di zaman gadget yang membuat mudah manusia untuk berinteraksi dengan orang lain, banyak aplikasi di smartphone yang mempermudah kita untuk komunikasi.



Namun dengan hadirnya zaman modern yang mempermudah semuanya, dengan adanya medsos dan aplikasi chat bahkan sebuah grup banyak para manusia modern ini bermain api walaupun mereka sudah berkeluarga, sebuah selingan keluarga utuh.

Itu fenomena yang sering terjadi di masa modern ini, tak jarang sebuah grup chit chat yang tadinya hanyalah sekumpulan teman lama semisal alumnus bisa menjadi sarana cinta lama bersemi kembali.

Walaupun fenomena ini banyak ditemui di medsos, dan berakhiran dengan chat.

Selingan keluarga utuh kerap terjadi pada rumah tangga yang pondasinya kurang kuat, entah itu rohaninya ataupun moralnya ia seperti bom waktu yang suatu saat bisa meledak.

Jarangnya komunikasi antar pasangan berumah tangga kerap menjadi alasannya, ketika dua kepala berbeda pemahaman, karakter memang sangat sulit untuk disatukan apalagi kalau berbicara tentang hati.

Hati tak bisa ditebak kemana jalannya, kadang hati sama ucapan bisa beda jalan...hati itu lembut namun bisa mengeras kalau ia sudah tersinggung, untuk itu cairnya kebekuan hati dengan tafakur dan berserah diri kepada sang pencipta.

Banyak hidup rumah tangga yang bergelimang kemewahan namun masih saja berperilaku untuk mencari selingan, jadi selingan keluarga utuh tak memandang kasta, mau dia kaya, miskin, bahkan baik maupun jahat semua golongan bisa melakukannya.

Walau banyak yang menjadikan selingan keluarga utuh ini hanya teman curhat, saling berbagi dan berkeluh kesah dengan kehidupannya.

Namun sesungguhnya hal itu tetap saja tidak baik, bahkan beberapa ada juga yang tak sekedar chat namun lebih dari itu diawali kopi darat hingga kopi diranjang.

Selingan keluarga utuh adalah membukanya pintu zina untuk ketahap yang lebih besar, maka kembalikan ke diri lihat anak-anak kita mereka adalah mutiara yang dititipkan Tuhan, walau permasalahan rumah tangga pasti ada baik besar maupun kecil namun setidaknya berfikirlah kembali ketika kita mau selingan keluarga utuh, walau ini hanya sebuah selingan dan tetap menjaga keluarganya utuh namun itu semua keutuhan yang semu penuh kepura-puraan dan menipu diri sendiri dan orang lain terutama keluarganya sendiri.

Setidaknya ada pepatah sepandai pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga.



Secara sederhana kepercayaan terhadap masing2 pasangan janganlah dikhianati jujurlah dari dalam hati kita sendiri bila kita tidak suka lagi dengan pasangan kita dan yang tidak disukai haruslah dikomunikasikan dengan baik, biduk rumah tangga memang sering kali bocor namun cara kita menambalnya dengan baik bisa membuat bahtera tetap berlayar salah sedikit dengan hati yang membatu selingan itu akan membuat keluarga tak akan utuh lagi bisa karam di dasar lautan kehidupan, yang ada hanyalah penyesalan tanpa tepi.

Bagaimana menurut sobat kaskus dengan fenomena banyaknya selingan keluarga utuh di zaman modern ini, silahkan berkomentar dengan bijak.



Penulis. c4punk1950.





Diubah oleh c4punk1950... 05-10-2017 17:50
0
24.5K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.