Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anitapermatagAvatar border
TS
anitapermatag
Kepada Menteri Jonan, Bos Freeport Janji Tetap Komitmen pada Divestasi Saham 51%
Kepada Menteri Jonan, Bos Freeport Janji Tetap Komitmen pada Divestasi Saham 51%

MONITOR, Jakarta - Hari ini, Jumat (6/10) CEO Freeport McMoran Inc, Richard Adkerson bertemu Menteri ESDM Ignasius Jonan membahas kesepakatan divestasi 51% saham PT Freeport Indonesia (PTFI).

Kepada Menteri Jonan yang didampingi Sekjen Kementerian ESDM Teguh Pamudji, Kabiro Hukum Kementerian ESDM Hufron Asrofi dan Staf Khusus Menteri ESDM Bidang Komunikasi Hadi M Djuraid, Richard mengatakan, pihaknya tetap berkomitmen pada kesepakatan yang telah dicapai.

"Pada perinsipnya, PTFI berkomitmen dengan kerangka kesepakatan, disepakati divestasi 51% saham, pembangunan smelter, kemudian penerimaan negara lebih baik," kata Staf Khusus Menteri ESDM, Hadi M Djuraid kepada MONITOR, Jumat (6/10).

Ya, Agustus lalu, Menteri Jonan bersama Richard Adkerson dan Menteri Keuangan Sri Mulyani mengumumkan kesepakatan divestasi 51% saham PTFI. Kesepakatan tersebut juga atas mandat Presiden Joko Widodo, termasuk pembangunan smelter Freeport dalam 5 tahun dan penerimaan negara dari kegiatan pertambangan PTFI.

"Prinsipnya mereka berkomitmen," tambah Hadi merujuk pada pertemuan tadi pagi.

Sementara terkait surat keberatan PTFI kepada Kemenkeu yang beredar belakangan ini, Hadi menjelaskan, hal itu terkait sekema divestasi, bukan divestasi 51% yang telah disepakati. "Bagaimana perpajakan segala macam itu yang masih mereka dan kita rundingkan," pungkasnya.

(hans)

BACA SUMBER : Monitor.co.id
0
1.8K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.