kaka88ciaoAvatar border
TS
kaka88ciao
Premium Mulai Hilang, Pengendara Sudah Terbiasa
Jakarta - Sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk mengurangi bahan bakar bersubsidi, mulai 6 Agustus 2014 lalu, Pertamina sudah mengurangi penjualan bensin Premium. 

Di beberapa SPBU, dispenser Premium digantikan isinya oleh Pertalite. Eksistensi Premium kini mulai redup. 

"Iya beberapa SPBU memang udah gak jual Premium. Kadang disini juga sering habis," ujar seorang pengendara, Rahmat, kepada detikOto di SPBU Pertamina Mampang Prapatan, Jakarta.


Kepala SPBU Pertamina di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Arif Budiman mengatakan kepada detikOto bahwa di SPBU yang dibawahinya sudah tak lagi menjual Premium sejak bulan April lalu. Hal ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mengurangi BBM bersubsidi.

"Dari sebelum puasa, bulan April lalu, Premium telah kita hilangkan. Dan hingga sekarang memang tidak ada komentar yang signifikan dari konsumen. Bila tak ada Premium, mereka beralih untuk beli Pertalite," katanya kepada detikOto di kawasan Rasuna Said, Jakarta.

Sedangkan di SPBU Mampang Prapatan yang dikepalai oleh Agung Sanyoto, dalam kesempatan yang berbeda juga mengatakan meskipun Premium sudah terbatas di sana, para pengendara tak terlalu mempersoalkannya.

"Menurut pengamatan saya sih sekarang konsumen sudah tidak terlalu mempersoalkan harga karena sudah ada subsitusinya, Pertalite," ungkap Agung.

"Toh kalau tidak ada Premium mereka terpaksa juga beli Pertalite. Nggak mungkin juga kan cari SPBU lagi takut habis duluan bensinnya," tambahnya.

Hal tersebut senada dengan Rahmat yang mengaku sudah tak terlalu mempersalahkan Premium yang mulai jarang karena sudah terdapat subsitusinya yakni Pertalite. "Pertalite kan nggak jauh beda harganya, mas. Jadi nggak terlalu masalah sih sekarang," ujar Rahmat.




https://m.detik.com/oto/berita/d-367...ntent=detikoto

0
22K
226
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.