Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sama-sama Bikin Berdebar dan Bingung, Ini Bedanya Jatuh Cinta Dengan Sakit Jantung!

skydaveeAvatar border
TS
skydavee
Sama-sama Bikin Berdebar dan Bingung, Ini Bedanya Jatuh Cinta Dengan Sakit Jantung!


Jika kemaren kita berbicara tentang CINTA dari segi pujangga dengan bahasa yang bikin penulis sekaligus pembaca sedikit gila, kali ini, kita akan membahas cinta dari perspektif yang berbeda.

Spoiler for Jatuh cinta berjuta raisha....:


Frasa jatuh cinta, ternyata bisa dianalisa secara sains (science). Pada awalnya, jatuh cinta karena adanya sebuah perasaan ketertarikan terhadap lawan jenis. Getaran yang sifatnya seperti magnet ini dipicu oleh senyawa kimia yang bernama Feromon. Dapat diartikan secara leksikal bahwa feromonini adalah pembawa sensasi.

Feromon yang dihasilkan oleh kelenjar endoktrin dapat ditemukan dibagian favorit saat kita-kita yang dulu nakal sekali, ingin melakukan sentuhan cinta sekaligus menumpuk dosa. Kecuali sudah menikah.

Dimana tempat itu gerangan? Catat baik-baik! Tempat itu ada diketiak, telinga, hidung, mulut dan kemaluan. Hati-hati jika titik ini dieksplorasi. Bisa blingsatan sampai kejang-kejang seperti tersetrum kabel Sutet. Bener tidak? Kalau gak terbukti, silakan protes saya.

Dan kelenjar tersebut, akan bekerja secara efektif jika kita semua sudah akil baligh. Itu sebabnya, artikel ini harusnya ada tanda 18+ agar memenuhi kaidah-kaidah seperti aturan KPI.

Menurut penelitian para ahli, bukan ahli penyebar hoax macam saracen ya? Berkesimpulan bahwa feromon yang bersifat volatil (bukan kutil) dari tubuh pria, direspons oleh perempuan melalui Vemero Nasal Organ. Letaknya ada di dalam lubang hidung. Bermula dari tempat itulah, terjadi kontak pada kelenjar lain seperti hipotalamus (bertugas mengatur emosi manusia).

Istilah-istilah asing lainnya belum selesai, karena setelah terjadi kontak, maka hal demikian merangsang senyawa kimia lain bermunculan. Seperti phenyletilamine, dopamine, nenopinepherin, endropin dan oktosin. Efek dari nama-nama asing yang bikin kita pusing ini, akan memberikan respons tersipu-sipu dan malu bahkan malu-maluin, ketika berpandangan dengan lawan jenis yang kita taksir.

Dan kabar gembiranya bagi para jomblowan sejati, para ilmuwan yang "namanya tidak boleh disebut" ini, berusaha menciptakan proyek ambisius dengan berusaha merekayasa senyawa feromon yang nantinya berfungsi kayak minyak pelet agar bisa menarik lawan jenis. Ditunggu ya kabarnya. Mudah-mudahan gak cuma sekedar wacana.

Ohya, rekayasa feromon sebenarnya sudah dilakukan para dukun yang kadang-kadang biadab. Biasanya mereka kasi kita sejenis minyak wangi dengan aroma menyengat. Tujuannya agar perempuan yang kita mau megap-megap. Ujung-ujungnya jatuh cinta. Bener gak ya? Ada yang sudah pernah konsultasi ke dukun? Kalo ada, share dimari ceritanya ya? Mana tau dukunnya ampuh. Jadi kapan-kapan bisa kesana menimba ilmu.

Itulah sekilas sejarah tentang jatuh cinta. Sekarang sudah paham mengapa kuliah kedokteran itu mehong? Karena makanannya bahasa-bahasa yang bikin kita bengong.

Lalu, apa hubungannya jatuh cinta dengan debaran didalam dada yang getarannya enggan berhenti seperti putaran roda yang melaju dijalan raya?

Seperti sedikit ulasan diatas, kombinasi senyawa kimia dan hormon, menyebabkan debaran oleh orang-orang yang sedang jatuh cinta, kasmaran dan lain sebagainya. Nah, debaran-debaran yang terjadi ini tidak termasuk gangguan irama. Tapi karena itu tadi, lagi jatuh cinta.

Gak perlu ke dokter kok. Hal demikian sangat manusiawi. Cukup meningkatkan kualitas diri, banyak-banyak menimbun stok sabar, jauhkan dari benda-benda tajam, tali dan lain-lain. Andai kata jatuh cinta ini tidak bersambut.

Bersabarlah, dan tidak usah lekas putus asa bila cinta memang tidak direspons. Mungkin saja ada sosok lain yang lebih baik dan sedang menunggu kita dengan senyuman manis, semanis es tebu. Siapa tahu?

Selanjutnya, kita bahas tentang sakit jantung. Dimana sakit ini juga menyebabkan debaran yang tidak menentu.

Duh...., ngomongin sakit, jadi inget si Papah yang lagi sakit. Mohon doanya ya? Ngeri liat alat Continuous Positive Airway Pressure yang terpasang. Apalagi syringe pump-nya penuh dengan obat-obatan.
Nanti kalo tabung oksigen kek yang lagi viral itu gak mempan, cobain Papah ganti pake tabung LPG 3 kiloan. Tetangga sebelah rumah berhasil kok. Sakit sama nyawanya berhasil ilang. Lekas sembuh ya Papah? Jangan hiraukan mereka yang gak punya e-KTP. Paling banter nanti kecyduk satpol PP. Pokoknya Papah harus sembuh!

Penyebab utama sakit jantung adalah sebuah kondisi dimana aliran darah menuju jantung terhambat. Hampir sama seperti cinta yang tak terbalas ya? Aliran rasanya terhambat menuju sanubari. Sehingga harus mengubur semua mimpi. Oh cinta, deritanya tiada berakhir sampai mati.

Penyumbatan ini terjadi akibat pola hidup yang salah. Bisa salah sejak dalam proses pembuatan, mungkin pas lagi ena-ena lupa baca doa, bisa juga ketika dalam kandungan, setelah dilahirkan atau kebiasaan hidup tak sehat. Diantaranya adalah:
1. Merokok
2. ‎Diabetes (pake "s", kl gak, diabete)
3. ‎Kolesterol Tinggi
4. ‎Tekanan Darah Tinggi
5. ‎Gengsi Tinggi
6. ‎Konsumsi Makanan Berlemak
7. ‎Obesitas
Mengapa poin 5 saya masukkan? Karena gengsi bikin hidup menjadi berat. Dan ini bisa memicu serangan jantung.

Setelah penyebabnya, kita ulas pula gejalanya.
1. Sesak Nafas
2. ‎Debaran yang disertai Sakit atau Nyeri di Dada
3. ‎Merasa Lemah dan Pusing (nah lho, kalo cinta ditolak, lemah dan pusing juga kan?)
4. ‎Gelisah dan Cemas (yang ini malah persis, tapi ditambahi dengan kata Gemas)

Nah, waspadai jika debaran di dada itu diikuti oleh denyut nadi yang meningkat hingga 130-170 per menit. Ini bukan karena jatuh cinta. Tapi debarannya karena benar-benar sakit jantung. Segera ke dokter ya? Bukan malah ke dukun. Kadang treatment yang salah menjadi salah satu penyebab hilangnya nyawa. Dan sebelum penyakit yang seperti predator ini menjangkiti kita, mari kita rubah pola hidup tidak sehat, dan seringlah berkonsultasi ke dokter. Bukankah mencegah itu lebih baik daripada mengobati?

Spoiler for Waspadai serangan jantung...:


Kesimpulannya, meski sama-sama mendatangkan debaran, namun debaran karena jatuh cinta dan sakit jantung itu berbeda.

Adapula kombinasi keduanya. Dimana debaran karena jatuh cinta, berakhir pula pada serangan jantung. Ini terjadi saat anda sedang jatuh cinta. Pagi hari barusan nembak pacar, sorenya gak disengaja liat pacar lagi disuapin orang lain di restoran... Serangan jantung mendadak....!!!




Salam
©Skydavee...



Spoiler for source:


Referensi :
1. www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=11&dn=20090708222447
2. www.alodokter.com/serangan-jantung
3. https://health.detik.com/read/2017/0...nyakit-jantung
4. CourtesyManis Manja Grup
5. Jeritan Hati Kaskuser...!!!



Ahhhhaa....
Cintaku terbagi dua...
Sayangku terbagi tiga...

Lima-limanya ku suka...
Karena sama nilainya....


Ahaaaaa... Cintaku terbagi-bagi...
Sayangku terbagi-bagi....

Jeeengg.....jreennggggg......


emoticon-Kaskus Radio
Diubah oleh skydavee 06-10-2017 09:51
0
18.6K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.