Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Media IndonesiaAvatar border
TS
Media Indonesia
Egy Termotivasi Jadi Lebih Baik
Egy Termotivasi Jadi Lebih Baik

PEMAIN bintang timnas U-19 Indonesia Egy Maulana Vikri masuk jajaran pemain muda bertalenta yang diakui ­dunia. Media ternama Inggris, The Guardian, memasukkan nama Egy dalam 60 pemain berbakat dari seluruh penjuru dunia.



Dalam laporan yang diberi judul ‘Next Generation 2017’, Egy disejajarkan dengan wonderkid terbaik seperti pemain muda Real Madrid yang kini dipinjamkan ke Flamengo, Vinicius Junior. Vinicius didaratkan dari tanah kelahirannya, Brasil, dengan banderol fantastis untuk ­ukuran pemain berusia 17 tahun, yakni 45 juta euro atau sekitar Rp713 miliar.



Egy dinilai spesial oleh media yang berpusat di London itu karena pemain 17 tahun tersebut meraih penghargaan pemain pendatang baru terbaik di ­Toulon Tournament 2017 pada Juli lalu. Plus ia juga menjadi top scorer dalam Piala AFF U-18 pada September lalu dengan delapan gol. Egy mengungguli penyerang tuan rumah asal Myanmar, Win Naing Tun.



‘Mengakhiri Piala AFF U-18 2017 sebagai top scorer dengan koleksi delapan gol dan menjadi pemain paling dicintai di negara’, tulis jurnalis ­Guardian, John Duer­den.



“Penampilannya membuat dia dipanggil dengan nama ‘Egy Messi’. Dribelnya, lari, dan penguasaan bola benar-benar impresif. Pemilik nomor 10 itu mendapat penghargaan di Toulon Tournament,” imbuhnya.



Egy menjadi satu-satunya pemain dari Asia Tenggara yang masuk 60 pemain potensial dunia versi The Guardian. Ia bersanding dengan pemain muda berbakat lainnya dari Asia, yakni Wang Jiahao (­Tiongkok), Mohammad Sharifi (Iran), Mohammed Dawood (Irak), dan Rei Hirakawa (Jepang).



Dalam menanggapi kabar itu, Egy memilih merendah.



“Alhamdulillah saya bisa masuk, tapi saya belum apa-apa. Masih jauh perjalanannya. Ini akan menjadi motivasi buat saya dan bekerja keras lagi,” ujar Egy melalui pesan singkat. (Sat/X-5)


Sumber : http://www.mediaindonesia.com/news/r...aik/2017-10-06

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Egy Termotivasi Jadi Lebih Baik Peluang Jokowi Menang Terbuka Luas

- Egy Termotivasi Jadi Lebih Baik TNI Setia kepada Pemerintah

- Egy Termotivasi Jadi Lebih Baik TM Vaganza 2 Berlangsung hingga Desember 2017

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
438
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Media Indonesia
Media IndonesiaKASKUS Official
30.6KThread1.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.