nextgirlAvatar border
TS
nextgirl
Bukan Ngrepotin, Nebeng itu Ternyata Bisa Bikin Kayak Gini Lho..
Sebagai kodrat manusia yang diciptakan sebagai makhluk sosial, pastinya kita ga bisa lepas dengan tetap membutuhkan orang lain, termasuk saling membantu lewat nebengin temen naik motor. Namun ga bisa bohon deh gan, beberapa orang mungkin menganggap nebeng itu adalah hal yang sangat memalukan, sisi lainnya dianggap sebagai hal yang ngrepotin yang akhirnya bikin kita ga nyaman emoticon-Cape d....


Bagi agan yang sering ditebengin mungkin pernah terlintas pemikiran yang ngerasa direpotin, tapi sebenarnya setelah ane pikir-pikir sih sebenarnya jadi hubungan simbiosis mutualisme. Yes! Contohnya aja nebeng lewat GrabHitch, ini adalah skema baru di dunia digital dengan nebeng driver yang searah dengan bisa dipesan lewat aplikasi Grab dan bisa dijadwalkan hingga satu minggu sebelumnya. Apalagi buat daerah perkotaan yang macet menjadi problema yang harus diselesaikan. Bagi yang sudah terbiasa nebeng pasti bisa ngebayangin berbagai manfaatnya, termasuk ane yang beberapa minggu ini nebeng dan ternyata memberikan manfaat yang ga sedikit lhoo, seperti beberapa manfaat nebeng berikut ini :

Seneng Dong Ada Temennya, Apalagi Kalau Cewek Cakep!

Lewatin jalanan macet itu jadi hal yang ngebosenin lho gan, tapi mau ga mau harus diarungi demi berangkat/pulang kerja. Nah, salah satu manfaat dari nebeng adalah nantinya akan ada temen bisa buat ngobrol biar ga bete di jalan. Apalagi kalau ketemu driver cewek, atau mungkin yang numpang cewek cakep yang masih single, pasti agan bakal makin semangat kan? Ane juga mau gan!!! emoticon-Matabelo

Setidaknya Akan Mengurangi Volume Kendaraan di Jalanan

Bagi Kaskuser yang terbiasa beraktivitas dengan pulang pergi pake motor sendiri, ternyata kita ini juga jadi yang ambil bagian menyumbang kemacetan lho gan. Dengan nebeng pengendara motor lain, setidaknya ini akan mengurangi jumlah kendaraan yang ada di jalanan dan syukur-syukur bisa menekan angka kemacetan yang ada di jalanan ibu kota.

Secara Otomatis Juga Mengurangi Polusi Udara Lhoo...

Ga heran kalau ngelihat warga ibu kota yang beraktivitas pulang/pergi kerja ini selalu menggunakan masker yang dianggap sebagai pelindung, karena memang tingkat polusi yang ada di ibu kota sudah pada titik yang memprihatinkan. Secara logika, dengan membudayakan nebeng yang bisa menekan volume kendaraan, tentu ini akan berimbas sehingga bisa mengurangi polusi udara ibu kota yang agan sendiri pun udah bisa ngelihat betapa seremnya.

Meluncur ke Tempat Aktivitas
Bagi yang sering dan udah pernah nebeng ala GrabHitch, nebeng ini merupakan layanan tebengan motor yang tarifnya sangat terjangkau sehingga akan meringankan penumpang dan akan memberikan penghasilan tambahan buat sang pengemudi, sehingga dari segi finansial pun tentu akan membuat kita jadi lebih hemat pengeluaran transportasi setiap bulan nya.

Berawal nebeng dan berujung hemat ini pun nantinya banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengalokasikan dana yang sudah kita tabung, misalkan aja si penumpang bisa nabung dan beli kado buat sang pacar, atau mungkin si driver yang punya penghasilan tambahan sehingga bisa memberikan keceriaan untuk keluarganya.

Terus apa pendapat agan tentang nebeng motor ini? Apakah masih dianggap sebuah hal yang memalukan, atau mungkin jadi hal yang meng asyikkan? Boleh dong berbagi di sini atau bisa share threadini agar temen-temen agan pun bisa ikut cobain nebeng sekalian bisa berhemat dan memberikan keceriaan untuk para driver.
0
12.5K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.