• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Fakta Menarik Yang Terjadi Di Belakang Layar Film-Film Kesayangan Kita

wigsat88Avatar border
TS
wigsat88
Fakta Menarik Yang Terjadi Di Belakang Layar Film-Film Kesayangan Kita




Quote:




Pengertian Trivia

Semua film pasti punya trivia, terlepas dari film box office atau bukan, film yang bagus atau yang jelek, yang klasik atau modern, yang drama atau komedi. Sekarang, apa sih trivia itu sebenernya?
Kalo kata mbah gugel, trivia berarti fakta, informasi, hal yang sepele. Mengingat produk akhir nya adalah sebuah film yang tampil di layar, untuk banyak orang pengertian ini cukup masuk akal, dimana hal yang terjadi di belakang layar cukup sepele dan gak penting untuk kita pedulikan. Bisa dibilang sekedar fun fact.




Quote:


Contoh dua trivia yang ane paling inget:

Quote:



Pasti agan-agan banyak yang udah tau tentang fakta diatas ya, hehe. Namun tetep aja kalo ane lagi nonton itu kadang masih suka merinding sendiri kalo inget trivia nya emoticon-Big Grin


Quote:




Nah dibawah ini ada beberapa trivia dari film-film kesayangan kita yang mungkin juga udah pada tau, namun siapa tau bisa menambah minat agan. Dan 10 film ini CUMA CONTOH aja ya gan, kalo mau dibuat list nya, wuaduh banyak banget karena jelas SEMUA film pasti punya trivia yang menarik sendiri-sendiri.




1.) Butuh waktu 10 tahun bagi Christopher Nolan untuk menyelesaikan screenplay INCEPTION




Sutradara yang hampir semua film nya ada di list film dengan rating tertinggi. Christopher Nolan emang writer-director yang fenomenal, salah satu yang bikin kita bersyukur hidup di era yang sama dengan masa jayanya dia sehingga bisa nonton karya-karya nya. Makanya ane kaget juga ternyata butuh waktu selama itu, tapi kalo diliat dari plot film nya yang emang gak biasa, wajar aja kalo Nolan mau menyelesaikan screenplay nya se-perfect mungkin


Quote:



2.) James Cameron menyelam dan melihat Titanic dengan mata kepalanya sendiri sebelum memulai produksi TITANIC.




Film tersukses sepanjang sejarah secara finansial. Titanic adalah film yang massive, dan banyak fakta di balik layar yang benar-benar menarik. Khusus untuk trivia diatas, ane angkat topi untuk James Cameron atas bentuk totalitas nya.

Quote:



3.) Marlon Brando gak pernah hafal dialog nya sebagai Vito Corleone, harus selalu pake contekan




Mengacu kepada fakta bahwa The Godfather merupakan film mob terbaik yang pernah dibuat sepanjang sejarah dengan salah satu actor paling legendaris di Hollywood, Marlon Brando, ini mungkin menjadi salah satu trivia paling menarik di industri perfilman. Siapa sangka, the great Marlon Brando ga pernah hafal dengan dialog nya sendiri. Hampir di semua scene nya, harus ada seseorang yang megang kertas gede bertuliskan dialog nya, atau teks tergantung di pohon.

Quote:



4.) Berkat film JURASSIC PARK (1993), peminat studi Paleontologi meningkat drastis di Amerika.




Masterpiece dari sutradara kesayangan sepanjang masa, Steven Spielberg. Gak bisa dibantah kalo Jurassic Park adalah sebuah film yang menjadi sebuah breakthrough di periode 90’s, dan ternyata gak cuma mempengaruhi industri film!

Quote:



5.) Alfred Hitchcock menahan full script film PSYCHO dari cast nya sampe adegan ending mulai shooting.




Salah satu masterpiece dari sekian banyak karya master of suspense Alfred Hitchcock, kalo ada hal yang kita tunggu dari semua film Hitchcock adalah misteri/twist yang baru akan terkuak di ending. Ternyata Hitchcock ga cuma menyembunyikan twist nya dari penonton, namun juga dari cast nya, demi mendapatkan ambience misteri yang real dari para aktornya.

Quote:



6.) “Truth and lies” menjadi anagram dari judul SHUTTER ISLAND




Satu-satunya film kolaborasi antara director Martin Scorsese dan actor Leonardo Di Caprio yang sama sekali tidak mendapat nominasi Oscar. Gangs of New York (2002), The Aviator (2004), The Departed (2006) dan The Wolf of Wall Street (2013) semua menerima nominasi Oscar termasuk kategori Best Picture.

Quote:





7.) TOY STORY merupakan film animasi pertama yang menerima nominasi Oscar untuk kategori Best Screenplay




Salah satu film yang udah pasti masuk list tontonan sama anak kalo udah agak gede nanti. Toy Story gak cuma menyimpan cerita tentang mainan gan!

Quote:



8.) Frank Darabont menonton Goodfellas setiap minggu selama shooting THE SHAWSHANK REDEMPTION untuk mendapat inspirasi voice over narration




Goodfellas mungkin yang paling bisa mendekati The Godfather dan The Godfather: Part II di jajaran eksklusif film mob terbaik sepanjang masa. Dengan approach yang berbeda dan khas Martin Scorsese, gak heran film ini menginspirasi sutradara yang kelak menjadi sosok dibalik film dengan rating tertinggi sepanjang masa, sampe saat ini: THE SHAWSHANK REDEMPTION.


Belum pernah nonton ini? Buruan gan!
Quote:



9.) Michelle Rodriguez dan Jordana Brewster gak punya SIM waktu mau mulai shooting THE FAST AND THE FURIOUS




Ngeliat aksi mereka berdua dibalik kemudi, rasanya gak percaya kalo mereka sebenarnya gak punya SIM. Sekarang sih udah ya pasti. By the way, film ke-9 dan ke-10 akan rilis di 2019 dan 2020 nanti gan!

Quote:



10.) Bukan Johnny Depp, tapi Hugh Jackman lah yang ada di pikiran Stuart Beattie ketika menulis script PIRATES OF THE CARIBBEAN.




Trivia yang kayak gini mungkin udah umum. Agan mungkin udah pernah baca di thread ane sebelumnya dimana ane ngebahas tentang aktor dan aktris yang hampir menjadi superhero, kayak Tom Cruise yang hampir jadi Iron Man, Nicholas Cage yang hampir main jadi Superman, Jake Gyleenhal yang hampir jadi Batman, Heath Ledger yang hampir jadi Spiderman. Similar.



Quote:






Itulah beberapa contoh yang ane kutip. Silahkan googling sendiri kalo agan mau mencari tau tentang fun fact di balik film favorit agan masing-masing ya. Pasti enjoy kok!


Sekali lagi terimakasih karena sudah mampir di thread wigsat88, semoga kali ini bisa menghibur, cheers!
emoticon-Angkat Beer



Sumber:

IMDb





Thread-thread wigsat88:



Black Panther, Film Marvel Terakhir Sebelum Avengers Infinity War - HT

Kenapa 8 Years Later Di Film Spiderman Adalah Masalah - HT

Yang Kita Tahu Saat Ini Tentang Avengers: Infinity War - HT

Trilogi Film Terbaik Di Hollywood - HT

3 Villain Captain America - HT

Menengok Godzilla dan Kong, 2 Film Yang Akan Bergabung (2020) - HT

Kenapa Banyak Film Sukses Yang Tidak Dibuat Sekuelnya - HT

Para Calon The Next James Bond - HT

Selain Marvel Dan DC, Inilah 6 Shared Cinematic Universe Lainnya - HT

Alasan Dibalik Fenomena Remake Film Di Hollywood - HT

Perbandingan Sebelum vs Sesudah CGI - HT

Ben Affleck Sebagai Sutradara Film Batman (2018) - HT

Pemeran Karakter Film Ikonik Yang Tak Tergantikan - HT

Marvel Movies Dan TV - HT

Aktor Dan Aktris Yang Sering Dijadikan Pasangan Di Film - HT

Film-Film Yang Mempengaruhi Genre Komedi Romantis - HT

Aktor Dan Aktris Yang Hampir Memerankan Superhero DC Dan Marvel - HT

Kenapa DC TV Series Akan Makin Menarik Di 2017 - HT

Para Sutradara Legendaris Hollywood - HT

Apa Yang Membuat Genre Komedi Romantis Menarik Ditonton - HT

Diubah oleh wigsat88 05-10-2017 19:50
0
4.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.