Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Joe.One.ChokeAvatar border
TS
Joe.One.Choke
Menentang Gelar Doktor HC Cak Imin, Forum Dosen Tempuh Jalur Hukum


Ketum PKB Muhaimin Iskandar saat pengukuhan gelar kehormatan doktor honoris causa bidang Sospol, di aula Grauda Mukti Rektorat Unair, Surabaya, Selasa (3/10). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Sementara itu, Forum dosen Fisip Unair yang didukung oleh kalangan mahasiswa dan alumni bersikukuh menentang keputusan rektor untuk memberikan gelar kehormatan doktor HC pada Muhaimin Iskandar.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu dosen dari Departemen Politik Fisip Unair, Airlangga Pribadi dalam jumpa pers yang diadakaan di Ruang Adi Sukadana Fisip Unair, seusai proses upacara pengukuhan Cak Imin, Selasa (3/10).
"Kami tidak sekedar melakukan press conference atau seruan moral seperti ini, karena tidak menutup kemungkinan kami akan menempuh jalur hukum agar ada keputusan hukum untuk menganulir kesalahan prosedur yang terjadi," ungkap pria yang akrab dipanggil Angga tersebut.
Lebih lanjut Angga mengatakan timnya tidak melihat adanya transparansi dalan proses penilaian."Tidak ada agenda politik praktis dalam penolakan gelar tersebut. Kami menyayangkan karena gelar tersebut terkesan dipaksakan, tidak transparan serta tidak partisipatif. Sepertinya ada intervensi politik dalam memberian gelar itu," imbuhnya.
Dalam waktu dekat, Angga menyampaikan dirinya akan mendiskusikan langkah selanjutnya dengan alumni dan sivitas akademik.
"Nantinya laporan ini akan kami tujuan pada pihak-pihak yang memberikan gelar tersebut. Harapannya ini dapat menjadi pembelajaran bahwa universitas tidak untuk dijual. Universitas berdiri sebagai institusi pendidikan yang harus menjaga kualitas akademik dan menjaga integritas moralnya. Selain itu, ini juga penting untuk menjaga otonomi kampus," tegas Angga.
Sumur : https://www.jawapos.com/radarsurabaya/read/2017/10/04/17261/menentang-gelar-doktor-hc-cak-imin-forum-dosen-tempuh-jalur-hukum

Jiancuk, sekelas unair bisa ceroboh seperti ini. Kalo swasta sih wajar.. Kira2 apa yg dikejar si imin di 2019?
Diubah oleh Joe.One.Choke 04-10-2017 09:11
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.