Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jammurahonlineAvatar border
TS
jammurahonline
Tips Menghilangkan Scretch Mark Pada Ibu Hamil
Gan, kalau istrimu ber-stretchmark, itu loh yang ada garis-garis dan lipatan di kulit habis melahirkan, ini cara menghilangkannya emoticon-Salam Kenal Biar istri agan kembali pede lagi emoticon-Peluk



Stretch mark adalah garis yang dapat terlihat pada permukaan kulit. Stretch mark terutama ditemukan di kulit bagian perut, tapi bisa juga ditemukan di atas paha, lengan atas, pantat dan payudara. Terkadang stretch mark bisa menutupi area tubuh secara luas ataupun hanya sebagian saja.

Kehamilan adalah penyebab utama dibalik stretch mark pada ibu hamil, penyebab lain bisa terjadi jika mendadak mengalami penurunan berat badan, pertumbuhan yang berlangsung secara cepat, faktor keturunan, stres, dan perubahan kondisi fisik lainnya.
Kulit terdiri dari tiga lapisan utama: epidermis (lapisan luar), dermis (lapisan tengah), dan subkutan atau hipodermik (lapisan terdalam). Stretch mark terbentuk di bagian dermis atau lapisan tengah kulit saat jaringan ikat "diregangkan" di luar kekuatan kelenturannya karena ekspansi atau kontraksi kulit yang cepat.

Saat kulit “diregangkan”, kolagen akan melemah dan siklus produksi normalnya terputus atau rusak. Hal ini pada akhirnya akan menghasilkan bekas luka yang halus di bawah lapisan atas kulit. Awalnya tanda itu terlihat berwarna merah jambu atau merah, namun seiring waktu garis tipis dengan warna sedikit keperakan muncul di permukaan kulit dan tanda peregangan pun terlihat lebih jelas.

Stretch mark ini bisa membuat Anda merasa tidak percaya diri dan tidak nyaman dengan penampilan Anda. Beruntung, ada beberapa cara alami untuk mengurangi munculnya stretch mark. emoticon-Wow

1.Minyak jarak
Minyak jarak dapat digunakan dalam perawatan sejumlah masalah kulit seperti keriput, bintik-bintik penuaan, tahi lalat, bintik hitam, garis halus, jerawat, dan juga bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Caranya dengan: a) oleskan minyak jarak secukupnya ke stretch mark dan pijat area dengan gerakan melingkar selama 5 sampai 10 menit, b) tutup bagian kulit tersebut dengan kain katun tipis, d) letakkan botol air panas atau bantalan pemanas di atas kain yang membungkus daerah stretch mark setidaknya selama setengah jam, c) ulangi proses ini setiap hari selama minimal satu bulan untuk hasil yang sempurna.

2.Lidah buaya
Lidah buaya ini sangat efektif dalam perawatan banyak masalah kulit, begitu juga untuk menghilangkan stretch mark.
Anda bisa langsung menggosok gel lidah buaya di area kulit yang terkena stretch mark, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air suam-suam kuku. Cara lainnya adalah dengan membuat mencampurkan seperempat gel aloe vera dengan minyak dari 10 kapsul vitamin E dan minyak dari lima kapsul vitamin A. Gosokkan campuran ini ke kulit sampai benar-benar terserap. Ulangi proses ini setiap hari, hingga stretch mark menghilang.

3.Putih telur
Untuk menghilangkan stretch mark, Anda dapat menggunakan putih telur, yang mengandung asam amino dan protein.
Kocoklah dua butir telur yang sudah diambil putih telurnya dengan lembut menggunakan garpu. Bersihkan daerah kulit yang terkena stretch mark dengan air lalu oleskan dengan putih telur. Biarkan sampai mengering sepenuhnya dan kemudian bilas area tersebut dengan air dingin. Terakhir oleskan minyak zaitun secukupnya ke kulit agar tetap lembab. Ulangi prosesnya setiap hari setidaknya selama dua minggu dan perhatikan hasil yang terjadi.

4.Jus lemon
Cara mudah lainnya untuk menghilangkan stretch mark adalah dengan menggunakan jus lemon. Jus lemon secara alami bersifat asam, yang dapat membantu menyembuhkan dan mengurangi stretch mark, jerawat, dan bekas luka lainnya. Gosokkan jus lemon segar dengan lembut ke stretch mark. Biarkan jus lemon meresap ke kulit Anda setidaknya selama 10 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Pilihan lainnya adalah dengan mencampur jus mentimun dan jus lemon dalam jumlah yang sama dan oleskan campuran pada stretch mark.

5.Gula pasir
Gula pasir adalah salah satu solusi alami untuk menghilangkan stretch mark pada ibu hamil. Anda bisa menggunakan gula untuk mengelupas kulit Anda. Caranya dengan mencampurkan satu sendok makan gula dengan beberapa tetes minyak almond dan beberapa tetes jus lemon. Campurkan dengan baik dan oleskan pada stretch mark dan area kulit lainnya. Gosokkan secara perlahan campuran tersebut pada kulit selama beberapa menit setiap hari sebelum mandi. Lakukan hal tersebut selama sekitar satu bulan dan perhatikan tanda peregangan Anda menjadi lebih ringan dan lama kelamaan akan menghilang.

6.Jus kentang
Jus kentang mengandung vitamin dan mineral yang mendorong pertumbuhan dan pemulihan sel kulit. Potong kentang berukuran sedang menjadi irisan tebal. Ambil salah satu potongan kentang dan gosok perlahan-lahan pada stretch mark selama beberapa menit. Pastikan pati dari kentang menutupi daerah yang terkena stretch mark. Biarkan beberapa lama dan kemudian bersihkan dengan air suam-suam kuku.

Pengobatan alami ini dapat membantu stretch mark pada ibu hamil pudar, tapi mungkin tidak sepenuhnya menghilangkannya. Anda dapat mendatangi dokter Anda, jika Anda sangat memperhatikan penampilan stretch mark pada kulit Anda. emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
Diubah oleh jammurahonline 05-10-2017 07:30
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
4.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.