Kaskus

News

pokerstarAvatar border
TS
pokerstar
Secepatnya, Nikita Mirzani akan Laporkan Cuitan Palsu Soal Hina Panglima TNI
SUMBER
Secepatnya, Nikita Mirzani akan Laporkan Cuitan Palsu Soal Hina Panglima TNI
Kamis, 05 Okt 2017 10:06 WIB · Hanif Hawari - detikHOT

Jakarta - Nikita Mirzani akan melakukan upaya hukum soal cuitan palsu soal menghina Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Ia ingin mengetahui siapa dalang yang telah membuat kicauan yang mengatasnamakan dirinya.

"Mungkin saja itu sebuah rekayasa screen capture. Itu yang juga harus kami klarifikasi dulu nanti ke pihak kepolisian. Jadi nanti kita akan lakukan upaya hukum dengan buat laporan supaya bisa menemukan siapa yang sebenarnya melakukan posting atau rekayasa screen capture tersebut," ujar pengacara Nikita, Riza Irwansyah, saat jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2017).

Pihak Nikita Mirzani sendiri masih belum bisa memastikan apakah Twitter kliennya dihack atau hanya rekayasa screen capture. Makanya, Riza ingin memastikan hal tersebut ke Direktorat Cyber Crime Polda Metro Jaya.

"Jadi sebelum berasumsi ke arah situ, langkah yang akan kami lakukan tentu akan buat laporan ke kepolisian direktorat cyber. Karena mereka yang punya kemampuan untuk melacak sampai di mana dan apa sebenarnya dari twit tersebut apakah itu hack, rekayasa screen capture, atau apa," tutur Riza lagi.

Riza pun secepatnya akan segera ke markas kepolisian. Nikita Mirzani juga disebutnya penasaran terhadap oknum yang telah memfitnah dan menjahatinya gara-gara cuitan palsu menghina Panglima TNI tersebut.

"Kami upayakan secepatnya. Dalam waktu secepatnya," pungkas Riza.

(mau/doc)

Kalo analisis ane, yang disebarin itu cuman screencapture dari editan twitternya Nikita Mirzani.
100% hoax. Kalo benar seharusnya ratusan akun yang retweet itu juga mudah ditemukan. Nyatanya nggak ada.
Ane challenge kalian yang bisa ngasih ane 1 saja dari 862 akun twitter yang RT(retwit) postingan itu.

Nikita Mirzani sudah benar, dia nggak pernah ngetwit langsung karena semua twitnya adalah mirror dari instagram dia. Kemungkinan terbesar akun twitter dia nggak dihack, itu cuman screenshot dari tampilan browser yang diotak-atik lewat Inspect Element, lalu disebarkan via medsos. Sekarang tinggal ditelusuri siapa yang nyebarin hoax ini di medsos. Orang itu yang perlu ditangkap.

ada kaskuser yang ngasih tahu di trit lain nih:

Quote:



dari postingan agan tadi, ane baru lihat dari gambar FB orang itu
Dia ngambil sumbernya dari http://www.jakartanews.gq/2017/09/ni...rang-seru.html
Dari watermark di foto capture twit itu, ada tulisan http://mancanegara-news.blogspot.co.id

Theme http://www.jakartanews.gq sama dengan theme http://mancanegara-news.blogspot.co.id

Buat arsip:
sumber hoax
penyebar di facebook

UPDATE dari instagram Nikita Mirzani:

Secepatnya, Nikita Mirzani akan Laporkan Cuitan Palsu Soal Hina Panglima TNI

nikitamirzanimawardi_17
Lagi dan lagi jari jemari gue yng lentik ini hrs ngetik kata2 yang panjang bnr😞. Tapi gpp gue lakuin agar org2 yg belum pinter jadi pinter abis baca ini.
Gue bakal jelasin satu persatu.
1 : di zoom deh pic pertama di screenshoot itu. Bnyk terdapat ke anehan. Yang nge love 689 org. Yng comment 453. Yang ngeritwit 862. Tapi yang nge screenshoot cuma 1 dan itu sama semua screenshoot nya yang dpt dr akun penyebar kebencian aja. Akun nya @pki_terkutuk65 mudah2an abis followers loe nambah yah bor ( ga amin). Dan yang lucu nya dr 4 hari yang lalu smp hari ini. Yang tersebar luas cuma 1 screenshoot itu itu aja😞. Kan ada 862 yang ngeritwiit. Otomatis harus nya lebih dr 5 atau 10 deh. Lah ini cuma 1 🤦‍♀️. Kalau pun emang gue yang bikin. Ngapain juga gue hrs bikin di Twitter yang followers nya dikit aja 😞. Gue kan punya instagram yang followers nya 3,5 M asli tanpa beli followers,

Ke 2 : di foto yang ke 2 itu kan jelas yah keliatan kalau instagram gue itu connecting langsung ke FB & Twitter gue. Jadi mustahil deh kalau gue dengan sengaja ngebuka appikasi Twitter cuma buat bikin kata2 itu. Lah gue aja ga ngerti cara ngeposting. Nge ritwit atau apalah itu di Twitter.dan bisa di buktikan kok. Silahkan aja buka Twitter gue. Semua postingan gue itu sama. Sama yang ada di instagram gue atau pun FB gue,

Ke 3 : semua sosial media gue juga terhubung langsung ke email gue. Jadi kalau ada postingan baru. Comment baru atau ada org yg nge like. Pasti bgt bakalan keluar di notifikasi email gue. Tapi masa iya dr yang ngeritwit dan ngelove apalgi comment sebanyak itu ga ada 1 pun yg masuk ke email gue.. Dan ternyata setelah di selidiki ni dgn sangat teramat teliti. Ada loh turtorial di YouTube buat bikin seolah 2 gue yg membuat cuitan itu di akun pribadi Twitter gue. Itu Nama nya -INSPECT ELEMENT- yg bisa kalian liat turtorial nya di Youtube ☺️. Dan gue mau share nie link nya : https://skillcrush.com/2015/12/22/ho...der-5-minutes/
Guys itu link nya pke bhs ingris. Jadi buat para alay. Mungkin ga ngerti bhs ingris 😂. Udh akh kepanjangan... bsk lagi aja di bahas. Kalau gue sempet itu juga. Ciao masyarakat yang gampang di adu domba dan di propagandakan

Analisis keren kaskuser:

Quote:

Diubah oleh pokerstar 05-10-2017 19:02
tien212700Avatar border
tien212700 memberi reputasi
1
3.9K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
695.7KThread59.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2026 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.