Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bdatAvatar border
TS
bdat
Kebelet Pipis Karena Gugup Ditahan Atau Dibuang
Kebelet Pipis Karena Gugup Ditahan Atau Dibuang
papanyania.files.wordpress.com



Bagaimana apakah gansis pernah disuruh berdiri didepan umum untuk pertama kali ???
yang bawaannya pengen ke kamar mandi terus sebelum dipanggil padahal tidak pengen kesana.
emoticon-Wakaka


Seorang profesor urologi di University of California, San Francisco Tom Chi menjelaskan
"dalam keadaan normal kandung kemih mewadahi air kencing yang telah disaring ginjal dengan aliran yang normal. Otot spincter juga tertutup rapat untuk memastikan urine tidak bocor. dimana kandung kemih yang sehat dapat menampung hingga dua gelas urine sebelum mengirimkan sinyal ke otak untuk membuangnya

lain halnya ketika perasaan gugup menghampiri maka hormon adrenalin membanjiri tubuh dan merangsang saraf yang membuat kandung kemih mengirimkan sinyal bahwa kandung kemih sudah penuh."


sedangkan menurut urolog dr Alan Wein dari University of Pennsylvania "Dalam kondisi stres atau gugup , sistem saraf pusat kita beroperasi dalam sensitivitas yang lebih tinggi dari biasanya. Ini berarti hanya butuh sedikit stimulasi untuk bisa memicu reflek,"


jadi begitulah gansis kenapa kita kebelet pipi gara gara gugup. terus apa yang harus kita lakukan kalau akses ke kemar mandi jauh maka sang Dr menyarankan melakukan latihan meditasi untuk menenangkan pikiran dan otot-otot tubuh.


berikut cara mediasi agar otot dan pikiran tenang sehingga tidak kebelet gara gara gugup
pertama atur pernafasan dulu dengan menarik nafas panjang dan mengeluarkannya secara perlahan, kedua perbaiki posisi duduk untuk lebih rileks dan sejenak memejamkan mata untuk menenangkan pikiran, ketiga berimajinasi membayangkan hal hal dapat membuat kita tersenyum kayak mengingat pacar, mantan ampek hujan dimalam itu, keempat merelaksasi otot secara progresif


tapi kalau sudah tidak tahan lagi maka harus dikeluarkan meski tempatnya jauh. karena akibatnya juga bisa fatal

dalam penelitian yang dilansir medicaldaily.com "urin diproduksi di ginjal, kemudian ditampung ke dalam tabung yang dikenal sebagai ureter. Lalu turun ke kandung kemih. Ketika kandung kemih telah penuh, maka kandung kemih akan mengembang seperti balon. Dan hal ini mengaktifkan sensor di otak dan memunculkan keinginan untuk kencing,"

"Nah, saat kamu menahan kencing, maka kandung kemih akan menutup seperti keran yang ditutup. Lalu sinyal akan dikirim ke sensor otak yang memerintah tubuh untuk menahan kencing. Hal ini meningkatkan tekanan di kandung kemih. Hasilnya, otot kandung kemih akan tegang lalu membuat otot-otot dasar panggul menjadi lemah. Tak heran, saat kamu menahan kencing dan kemudian mengeluarkan semuanya di satu kesempatan maka akan menimbulkan nyeri kandung kemih. Dan dalam tahap yang ekstrim, kebiasaan menahan kencing ini bisa berujung dengan penyakit infeksi kandung kemih. Sebab kamu membiarkan kuman masuk lagi ke ginjal. Karena efek buruk inilah maka kamu dilarang untuk menahan kencing."

"Normalnya, kandung kemih bisa menahan 150-200 mililiter air seni. Dan jika air seni sudah sampai 400-500 mililiter maka akan muncul rasa yang sangat tidak nyaman. Dan meskipun kandung kemih bisa meregang, namun jika volume air seni di atas 1.000 mililiter, maka kandung kemih bisa meledak." begitulah tuturnya



Quote:


Diubah oleh bdat 04-10-2017 04:36
0
15.8K
95
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.