white.supremacyAvatar border
TS
white.supremacy
Makan Bebas Saat Diet, Boleh Kok
Dalam kondisi diet, Anda tidak perlu menyiksa diri dengan terus membatasi makanan anda. Sesekali boleh lah untuk menyantap makanan manis yang anda sukai.

Ya, menurut studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Tilburg University dan The Catholic University of Portugal menyebutkan bahwa memberi waktu tubuh untuk ‘curang’ alias cheat day dapat memberi dorongan emosional dan meningkatkan motivasi diet. Dalam Journal of Consumer Psychology, disebutkan akan memberi efek yang positif bagi diet jangka panjang.

“Tapi ingat, kecurangan ini tetap harus direncanakan terlebih dahulu dan jangan dilakukan sembarangan,” tulis para peneliti, dikutip dari Detik.

Dalam studi ini, 36 responden pria dan wanita dilibatkan. Mereka dibagi menjadi dua kelompok dan diberi program diet khusus selama dua pekan. Kelompok pertama menerapkan diet 1.500 kalori terus-menerus selama waktu tersebut, sementara kelompok kedua diberi waktu untuk makan bebas alias ‘cheat day’ sekali dalam seminggu.

Setelah menyelesaikan tugas tersebut, mereka kembali diuji. Para peneliti menemukan bahwa kelompok pertama justru cepat bosan dan memiliki mood yang cenderung negatif. Mereka juga lebih mudah menyerah dan tak termotivasi untuk melakukan diet serupa kembali.

Sebaliknya, mereka yang berada pada kelompok kedua tampak lebih menikmati diet tersebut. Mood dan motivasi mereka dalam menjalani diet sehat juga lebih stabil, sehingga penurunan berat badan yang dialami lebih signifikan.

http://m.tabloidimaji.com/?p=lihat&id=4835

Diet bukan tentang menahan lapar, tapi tentang mengatur porsi dan waktu makan emoticon-Cool

Ane diet, sebulan dua kali makan nasi goreng sapi kok gan emoticon-Ngakak
Diubah oleh white.supremacy 03-10-2017 11:41
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.