Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata Ini Toh, yang Disebut Plika Semilunaris Aka Pink Corner Pada Mata Manusia

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ternyata Ini Toh, yang Disebut Plika Semilunaris Aka Pink Corner Pada Mata Manusia
Ternyata Ini Toh yang Disebut Plika Semilunaris
Aka Pink Corner Pada Mata Manusia




[ HT# 169 ]


Berbicara yang namanya ciptaan Tuhan Maha Esa siapapun nggak akan bisa mendebatnya, sempurna adalah kata yang bisa kita ucapkan karena memang nggak satupun bisa menandinginya. Seperti contoh sederhananya saja yang ane bahas disini mengenai apa itu Plika Semilunarisatau istilah populernya disebut dengan Pink Corner yang ada dibagian salah satu panca indera manusia, mata.

Untuk membuktikannya coba deh sekarang agan menantap cermin atau dengan kamera selfie kemudian fokuslah pada sudut mata yang dekat dengan hidung, agan akan menemukan sebuah bagian kecil yang sedikit basah berwarna pink, nah itulah yang disebut dengan nama Pink Corner.





Pink Corner, sampai saat ini masih menjadi misteri dan perdebatan panjang dikalangan evolutionists dan creationists, dan hasil kesimpulan dari perdebatan ini adalah Pink Corner menurut ahli evolutionists dianggap dari sisa sejarah panjang evolusi manusia dimana pada masa evolusi manusia masa itu seperti halnya reptil, manusia hidup dilingkungan darat-air yang ektrem. Karena beradaptasi dengan lingkungan ekstrem itulah maka terbentuk juga kelopak mata sebagai tameng pengaman mata manusia purba yang juga berfungsi sebagai pelindung mata dari debu, mencegah mata menjadi katarak bahkan kebutaan, intinya menghalau benda luar agar tidak masuk ke mata manusia.

Dan, di era millenial ini kacamata, softlens, menjadi pelengkap tambahan ciptaan manusia sendiri dari Pink Corner dan kelopak mata tersebut, tapi kacamata buatan manusia ini bukan untuk menggantikan fungsi Pink Corner terutama ketika kita berada didalam air, Pink Corner bekerja akan sangat sempurna, aneh aja rasanya kalau kita berenang didalam air sambil memakai kacamata atau softlens. Haha.






Pink Corner, nggak cuma dimiliki oleh manusia, bisa dikatakan semua hewan ahluk hidup memiliki Pink Corner ini, meski dengan ukuran dan bentuk yang sedikit berbeda. Pink Corner, pada manusia secara khusus akan bekerja ketika mata kita kemasukkan benda asing, dan Pink Corner akan bekerja memberikan sinyal rasa gatal dimata manusia. Pink Corner, selain sebagai pelindung mata ternyata juga bekerja sebagai alarm tercanggih khususnya dibagian mata ini. Pink Corner, juga akan bereaksi mengeluarkan air mata untuk mengeluarkan benda-benda kecil dan halus yang dianggap membahayakan mata agar tidak berakibat fatal pada penglihatan manusia. Kelebihan lain dari Pink Corner ini adalah berfungsi untuk tetap melembabkan area mata dan menjaga agar mata tetap dalam kondisi sehat.






Dan bagi beberapa ahli creationists mengatakan plika semilunaris bukanlah salahsatu bukti proses evolusi plika semilunaris atau Pink Corner pada manusia, melainkan ada larena berfungsi sebagai tempat menampung kotoran mata yang kita dapatkan ketika bangun di pagi hari. Dimana kelenjar lakrimal, sel goblet konjungtiva, kelenjar meibomian yang terjadi akibat dari luapan lendir hidung, yang bersinggungan dengan lacriminal di dekatnya ditembah lagi dengan Plika semilunaris yang berkontribusi pada sekresi yang menghasilkan lendir dan akibatnya mata memiliki kotoran mata yanybkita kenal sekarang.





Bagi hewan yang tidak mengalami evolusi plika semilunaris atau Pink Corner ini digunakan untuk membersihkan dan melindungi mata seperti ketika kita manusia membersihkan kelopak mata dari kotoran yang datang dari luar. Dan bagi hewan masih ada kelopak lain yang bisa bergerak baik secara horizontal maupun vertikal seperti yang dimiliki oleh hewan-hewan amphibi kodok, beruang kutub, anjing laut, dan lain sebagainya. Sedangkan bagi ikan, kelopak ini digunakan untuk melindungi mata dari sinar matahari yang menyilaukan, memfilter cahaya yang masuk ke mata, atau bisa menjadi "nictitating membrane" atau tameng 'anti air' ketika ikan berenang.



emoticon-Hai




guk



MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM
Web Blog: iskrim.com
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Line: Iskrim Kaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Kaskus Thread Creator - KASKUS

sumur: REF | sumur gambar : oom gugel | sotoshop : iskrim

>> Rekomendasiin HT, gan <<

>> main ke koleksi HT iskrim dan thread lainnya klik disini gan <<



Diubah oleh Kaskus Support 03 10-10-2017 07:55
0
15.3K
151
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.