Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
5 Merek Handphone Buatan Jepang


Hi sobat kaskus pasti kalian sudah tahu kalau buatan jepang pasti kualitas diatas rata-rata, layaknya sepeda motor yang masih bertahan saat ini produksi dari Jepang, walau ada beberapa motor dari luar negeri samurai biasanya built up dan tak mampu melawan keperkasaan produk negeri samurai itu.

Namun untuk produk HP perusahaan Jepang kalang kabut masuk tanah Indonesia buktinya Sony dah banyak service centernya yang tutup. Persaingan di bisnis ini memang perusahaan china lagi jaya2 nya sedangkan Sony selalu bermain di range middle high.

Namun kalian tahukah bukan cuma Sony saja loh produk dari Jepang yuk kita lihat merek2 HP dari Jepang.

Fujitsu

5 Merek Handphone Buatan Jepang
Merek smartphone asal Jepang yang pertama adalah Fujitsu. Fujitsu merupakan salah satu perusahaan asal Jepang yang bergerak dalam bidang Komputer dan Telekomunikasi dan memiliki kantor pusat di Tokyo, Jepang. Pada tahun 2015 Fujitsu masuk sebagai perusahaan penyedia layanan IT terbesar ke empat di dunia setelah IBM, HP, dan Accenture. Bahkan Fortune memberi penghargaan kepada Fujitsu sebagai The World’s Most Admired Companies dan Global 500 Company. Saat ini Fujitsu telah memiliki lebih dari 159.000 karyawan serta produk dan layanannya telah tersedia di lebih dari 100 negara di dunia.

Meskipun Fujitsu memiliki banyak penghargaan, hal ini tidak menjadikan merek smartphone buatannya terkenal di Indonesia. Fujitsu lebih dikenal di Indonesia sebagai produsen yang menghasilkan notebook tipis, LCD TV, dan pemindai digital.

Lalu seperti apa smartphone yang dikeluarkan oleh Fujitsu ? Jika kalian penasaran, maka kami akan memperkenalkan kepada kalian Arrows NX F-04G yang merupakan handphone keluaran Fujitsu dengan teknologi sensor iris mata. Sensor iris mata memang merupakan sensor yang lebih canggih dibandingkan dengan sensor sidik jari karena sensor ini akan memindai bola mata para penggunanya.

Melalui sensor iris mata kalian sebagai pengguna Arrows NX F-04G akan dimudahkan untuk membuka smartphone yang akan digunakan, sehingga tidak ada pihak yang sembarangan menggunakan smartphone kalian tanpa izin. Sensor iris mata juga diklaim sebagai sensor yang lebih aman digunakan jika dibandingkan dengan pengunaan sensor sidik jari. Kalian juga bisa melakukan transaksi mobile payment dengan mudah melalui sensor iris mata yang dimiliki Arrows NX F-04G

Kyocera

5 Merek Handphone Buatan Jepang

Merek smartphone asal Jepang selanjutnya adalah Kyocera yang bergerak pada bidang manufaktur berbagai produk elektronik. Kyocera sendiri berdiri pada tahun 1959 dan memiliki kantor pusat di Kyoto, Jepang. Terhitung tahun 2008, Kyocera telah mempekerjakan lebih dari 66.608 karyawan yang membantu mereka menghasilkan berbagai produk elektronik.

Kalian juga pasti tidak terlalu mengenal produk smartphone yang telah dikeluarkan oleh Kyocera bukan. Padahal kenyataanya Kyocera telah banyak mengeluarkan berbagai produk handphone yang bisa juga menjadi salah satu pilihan kalian.

Salah satu produk Kyocera yang paling unik adalah Kyocera Rafre. Smartphone ini masuk dalam kategori unik karena bisa dicuci dengan menggunakan sabun tanpa mengalami kerusakan sedikit pun. Bahkan Kyocera Rafre mampu untuk terus kalian gunakan meskipun dalam keadaan basah.

Selain keunikan seperti disebutkan diatas, Kyocera Rafre juga telah ditunjang dengan 2 GB RAM, kamera sebesar 13 MP, baterai 3.000 mAh, serta OS Android 7.0 Nougat.

Panasonic

5 Merek Handphone Buatan Jepang

Satu lagi merek smartphone asal Jepang yang belum terlalu familiar ditelinga masyarakat Indonesia adalah Panasonic. Merek Panasonic lebih dikenal di Indonesia sebagai produsen peralatan elektronik seperti AC, televisi, dan kulkas. Nyatanya Panasonic juga mengeluarkan produk smartphone yang telah mereka pasarkan ke banyak konsumen.

Panasonic sendiri berdiri pada tahun 1918 oleh Konosuke Matsushita dimana produk pertama yang mereka hasilkan adalah soket lampu dupleks. Basis usaha Panasonic sendiri berada di Kadoma, Osaka, Jepang.

Jika kalian penasaran produk apa saja yang telah dikeluarkan oleh Panasonic berikut ini berbagai contohnya, Panasonic Eluga Icon, Panasonic Eluga I2, Panasonic Eluga Switch, Panasonic T45 4G, Panasonic Love T10, Panasonic P55 Nova, Panasonic Eluga S Mini, Panasonic Eluga L 4g, Panasonic Eluga S.

Sharp

5 Merek Handphone Buatan Jepang

Sharp merupakan salah satu produsen handphone yang meramaikan pasar di Indonesia. Sebenarnya produk Sharp telah lama meramaikan Indonesia, namun bukan dalam produk handphone melainkan berbagai macam produk elektronik rumah tangga seperti TV, AC, dan Mesin Cuci.

Sharp sendiri berdiri pada tahun 1912 dan memiliki kantor pusat di Osaka Jepang. Pada tahun 2008, Sharp telah memiliki jumlah karyawan sebanyak 56.000 orang yang tersebar di berbagai divisi.

Sebelum memasuki pasar Indonesia, Sharp telah lebih dulu memperkenalkan produk smartphone buatan mereka ke berbagai negara seperti Amerika dan Jepang. Pasar yang mereka bidik tersebut terbukti sukses dengan memperkenalkan produk smartphone Sharp Aquos Zeta. Dengan kualitas spesifikasi yang baik karena di dukung dengan RAM 3 GB, Android Lollipop, prosesor Qualcomm snapdragon 810 Octa Core, dan dilengkapi dengan kamera utama sebesar 13 MP menjadikan Sharp Aquos Zeta menarik banyak peminat untuk menggunakannya. Kesuksesan Sharp mengenalkan produk di berbagai negara itulah yang membuat Sharp mencoba untuk melebarkan sayap dengan menjajal pasar yang lain salah satunya Indonesia.

Salah satu keunikan Sharp adalah mereka menawarkan produk smartphone dengan teknologi frameless yang memiliki kesan mewah bagi siapa saja yang melihat produk dari Sharp. Bahkan teknologi frameless ini menjadi salah satu ciri khas untuk smartphone yang dikeluarkan oleh Sharp.

Dengan spesifikasi yang tinggi dan desain yang khas menjadikan merek smartphone yang dikeluarkan oleh Sharp mampu menarik minat pasar di Indonesia. Bahkan dengan nama besar yang mereka miliki bukan tidak mungkin smartphone yang diproduksi Sharp mampu bersaing dengan produsen smartphone yang lainnya.

Jika kalian mulai tertarik dengan produk smartphone buatan Sharp, kalian bisa melihat berbagai contoh produk buatan Sharp yang meliputi Sharp Aquos Xx, Sharp Aquos Ever SH-04G, Sharp Aquos Pad SH-05G, Sharp Aquos Crystal 2, Sharp Aquos Zeta SH-03G, Sharp Aquos Serie SHV32, Sharp Aquos Crystal X, Sharp Aquos Phone SH-M01.

Sony

5 Merek Handphone Buatan Jepang

Sony sendiri didirikan pada tahun 1946 dengan memiliki jumlah karyawan awal 20 orang dan memiliki nama Perusahaan Telekomunikasi Tokyo. Produk elektronik pertama yang merek keluarkan saat itu adalah sebuah penanak nasi pada akhir tahun 1940-an. Nama Sony sendiri baru mulai di adopsi secara resmi pada tahun 1958 dengan nama perusahaan menjadi Sony Corporation. Sony sendiri memiliki sebuah arti keterbukaan dalam berinovasi dan kebebasan yang merupakan nilai-nilai prinsip yang dimiliki oleh Sony.

Smartphone buatan Sony sendiri sudah semakin banyak dikenal dan digunakan oleh masyarakat di Indonesia. Hal ini dikarenakan kualitas produk yang dihasilkan oleh Sony tidak kalah bersaing dengan produk-produk buatan produsen yang lain. Sebagai contohnya saja ada Xperia Z5 Premium Dual yang merupakan smartphone 4K dual SIM yang pertama di dunia dengan memiliki layar Ultra HD 4K, kamera AF Hibrida 23 MP, dan ketahanan masa pakai baterai hingga 2 hari. Lalu ada juga produk yang lain Xperia Z5 Compact yang sama-sama memiliki Kamera AF Hibrida 23 MP, Xperia M5 Dual yang memiliki kamera selfie 13 MP, Xperia Z5 Dual yang memiliki sensor sidik jari yang intuitif.

Jika kalian menginginkan smartphone yang ringan dan tipis maka Xperia Z3+ Dual bisa menjadi pilihan kalian. Selain itu smartphone Xperia Z3+ Dual telah memiliki prosesor Octa Core yang menjadikannya mampu beroperasi dengan cepat.

Itu adalah beberapa merek HP dari Jepang yang hadir di Indonesia rata rata ada di penjual grosiran dari Batam, baik itu Black Market atau secara legal.

Biasanya banyak Juga HP bagus buangan dari provider Jepang untuk kalian tahu disana ada yang dinamakan NTT Docomo.

NTT Docomo

5 Merek Handphone Buatan Jepang

NTT DoCoMo merupakan perusahaan telekomunikasi nirkabel yang berdiri pada tahun 1991 dan memiliki kantor pusat di Jepang. NTT Docomo sendiri merupakan anak perusahaan dari Nippon Telegraph and Telephone (NTT) dengan kepemilikan saham lebih kurang 60%. Jumlah karyawan yang dimiliki NTT Docomo sendiri tercatat sebanyak 21.527 orang di tahun 2005 silam dan tentunya terus bertambah sampai saat ini.

Nama Docomo sendiri merupakan singkatan dari kalimat “Do Communications Over The Mobile Network”. Selain itu dalam bahasa Jepang Docomo memiliki arti “dimana saja” yang artinya produk yang dikeluarkan oleh Docomo bisa digunakan dimana saja.

NTT Docomo sendiri banyak yang menyangka bahwa produk mereka adalah tiruan dari barang asli. Hal ini dikarenakan adanya smartphone merek terkenal tapi menggunakan tambahan label NTT Docomo, contohnya saja NTT Docomo Xperia Z. Kasus seperti ini biasanya mesin smartphone tersebut tetap asli buatan Sony dan bukanlah tiruan atau KW. Di Indonesia ada juga contohnya seperti smartphone yang memiliki merek Smartfren namun sebenarnya merek smartphone tersebut buatan dari Huawei.

Bahkan bukan Cuma Sony saja yang memiliki label NTT Docomo ada beberapa merek lain seperti Iphone, Samsung, dan Nexus. Semuanya produk tersebut terpampang jelas di situs resmi dari NTT Docomo.

Lalu apa saja manfaat dan kekuranganyang akan kalian dapatkan jika menggunakan Smartphone NTT Docomo ? Pertama, smatphone dengen merek NTT Docomo ditawarkan dengan harga yang murah sehingga smartphone jenis ini dapat dimiliki oleh berbagai lapisan masyarakat yang ingin menggunakan smartphone. Namun ada beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum kalian membeli NTT Docomo dimana smartphone jenis ini tidak memiliki garansi resmi di Indonesia sehingga saat ada kerusakan kalian akan kesulitan untuk memperbaiki smartphone yang dimiliki.

Semakin banyaknya kehadiran smartphone asal Jepang memberikan sinyal positif bahwa besarnya permintaan pasar di Indonesia terhadap produk smartphone.




Referensi

https://tech.idntimes.com/gadget/indra/5-merek-ponsel-pintar-ini-buktikan-smartphone-asal-jepang-juga-pantas-jadi-rebutan/full
Diubah oleh c4punk1950... 03-10-2017 06:39
a9r7a
a9r7a memberi reputasi
2
27.9K
23
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.