Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

karikai04Avatar border
TS
karikai04
Aktivis Anti Korupsi Sumatera Barat Peringati Hari Kesaktian Setya Novanto
Quote:

TEMPO.CO, Padang - Puluhan aktivis anti korupsi di Sumatera Barat menggelar aksi "Hari Kesaktian Setya Novanto" di Tugu Gempa Kota Padang, Senin malam 2 Oktober 2017. Aksi ini merupakan reaksi dari dikabulkannya permohonan praperadilan Setya Novanto.

Para penggiat anti korupsi dari beberapa lembaga dan perguruan tinggi dan mahasiwa di Sumatera Barat ini menilai Ketua DPR RI itu sakti karena berhasil menghindari beberapa kasus korupsi. "Setya Novanto kembali membuktikan kesaktiannya. Bukan kali ini aja dia tersangkut kasus yang akhirnya berujung bebas dari jerat hukum," ujar Aktivis anti korupsi Fakultas Hukum Universitas Andalas Charles Simabura, Senin 2 Oktober 2017.

Setya Novanto menang dalam sidang praperadilan. Hakim praperadilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Cepi Iskandar, mengabulkan gugatan Setya dan membatalkan penetapan tersangka Setya Novanto dalam perkara korupsi pengadaan KTP elektronik.

Para penggiat korupsi ini mendeklarasikan Hari Kesaktian Setya Novanto. Isinya mendukung KPK untuk menghabisi para koruptor. Mereka juga menolak keberadaan pansus Hak Angket KPK, menuntut dikeluarkannya surat perintah dimulainya penyidikan baru untuk Setya Novanto, dan mendukung KPK selesaikan kasus korupsi e-KTP. Mereka menuntut Komisi Yudisial memeriksa hakim Cepi.

Dalam aksi ini sejumlah aktivis anti korupsi berorasi dan membaca puisi. Roni Saputra, aktivis anti korupsi dari Lembaga Bantuan Hukum Pers Padang mengatakan hukum di Indonesia kembali tidak berfungsi dengan dikabulkannya praperadilan Setya Novanto. "Ini kali kedua hukum dipermainkan, hukum tak berfungsi," ujar Roni berorasi.

Quote:


papa saktiiiiihhh emoticon-Matabeloemoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo

emoticon-Leh Uga
0
1.2K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.