opini.idAvatar border
TS
opini.id
Begini Jadinya Gan Kalau Jokowi Jadi Barista
Spoiler for Serius Banget Jokowi Mendalami Profesi Barista:


Sore itu ada yang berbeda di teras belakang Istana Kepresidenan Bogor, Jawa barat. Suasana teras pun terasa hangat karena dipenuhi oleh para barista,penikmat kopi, produsen kopi, hingga perwakilan petani kopi Indonesia.

Spoiler for :


Tidak ketinggalan dengan kemeja putih dan senyum sumringahnya, Presiden Joko Widodo juga turut hadir dan berada di meja untuk bercengkarama bersama para penikmat kopi Indonesia dalam rangka merayakan Hari Kopi Internasionalyang jatuh pada tanggal 1 Oktober 2017.

Spoiler for :


Padahal sebelumnya beliau baru saja menghadiri Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya Jakarta Timur. Tapi, Jokowi gak lupa sama acara Ngopi Sore di Istana.

Ngomongin soal kopi nih gan, Indonesia itu dikenal sebagai salah satu produsen kopi terbesar ke empat di dunia loh! Buktinya kita punya beberapa kopi kenamaan seperti Kopi Luwak, Kopi Gayo, dan juga Kopi Sidikalang. Gak lupa juga Aceh Gayo dan sebagainya.

Nah, sambil ngopi selow, pak Jokowi mau para produsen kopi di Indonesia itu bisa mempromosikan kopi Indonesia secara global lewat online. Dengan begitu gan, kopi kita bisa bertarung di pasar internasional.

SUMUR

Jokowi Siap Berikan Beasiswa Bagi yang Minat Belajar Tentang Kopi

emoticon-Jempolemoticon-Jempol


Spoiler for :


Wow, sambil seruput kopi santai di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Jokowi memberikan pengumuman yang sangat mengejutkan gan. Bayangin aja, beliau bakalan memberikan 10 beasiswa untuk masyarakat Indonesia yang memang minat dan mau belajar membuat kopi ataupun Barista, keren kan gan?

Spoiler for Sruputtt dulu gan....:


SUMUR

Nah, yuk lihat video NGOPINI BARENG JOKOWI Eklusif Dari OPINI.ID. Di sini Jokowi akan membicarakan seputar kopi dan filosofinya.

Spoiler for Cekidot.............:


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh opini.id 02-10-2017 12:13
0
2.8K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThreadā€¢40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.