Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kucingbudukanAvatar border
TS
kucingbudukan
Mumet Kerja? Kabur Sejenak Dengan Cara Ini


Kerja terus, terus terus kerja. Buat Agan yang sudah bekerja, rutinitas pekerjaan mungkin aja bisa memuakkan, apalagi kalau setiap hari gitu-gitu aja. Pasti rasanya lesu dan konsentrasi pun jadi sulit. Kalau udah begini enaknya gimana Gan?

Berikut adalah tips untuk 'kabur' sejenak dari keruwetan pekerjaan, berdasarkan artikel yang ditulis oleh Deborah Sweeney, CEO of MyCorporation.com seperti dikutip dari mashable.com

Mengubah Rutinitas



Namanya kerja dan rutinitas pasti membosankan ya Gan. Melakukan hal yang sama setiap hari, pergi naik kendaraan yang sama, dengan jalur yang sama, melakukan pekerjaan yang sama, kayak udah template aja gitu. Nah coba deh Agan sekali-kali mengubah standar keseharian Agan. Lakukan hal berbeda, yang simpel aja misalnya mencoba minum kopi dari tempat baru, datang lebih cepat, atau pergi makan ke tempat baru. Selain itu, setiap harinya cobalah menantang diri Agan untuk melakukan hal yang Agan takuti, dan mecoba hal-hal baru yang belum pernah terpikirkan sebelumnya, selama hal itu masih positif ya Gan.

Mengenal Orang Baru



Salah satu metode untuk keluar dari kejenuhan adalah dengan sering-sering ngobrol sama teman-teman dan keluarga. Tapi akan lebih baik lagi kalau Agan menemukan perspektif yang berbeda dari orang-orang baru, dari lingkungan yang berbeda pula. Cobalah Agan mulai berkenalan dengan teman-teman baru, coba ikutan komunitas dengan minat yang sama dengan Agan (di KASKUS banyak tuh, tinggal pilih mau komunitas apa), Agan bakal banyak dapat perspektif baru tentang hidup, atau tentang hal-hal lain, mungkin malah bisa membuka pergaulan dan jaringan.

Ambil Pendekatan Strategis



Udah mengubah kebiasaan, bergaul dengan orang-orang baru, tapi belum juga menemukan kreativitas di tempat kerja? Mungkin rasa frustasi Agan memang berpusat pada pekerjaan Agan, jadi solusinya kudu yang berhubungan dengan karir. Kalau udah gini Agan harus pakai pendekatan strategis untuk pekerjaan. Mungkin di otak Agan udah mikirin deadline, meeting, atau training. Daripada pusing, Agan harus bikin strategi untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk bisa menyelesaikan segala hal. Kuncinya, berpikir pintar, jangan berpikir keras. Lalu jangan segan juga untuk meminta pertolongan jika dibutuhkan. Minta tolong sama orang yang tepat ya, biar gak tambah pusing.

Menantang Diri Sendiri Tapi Jangan Menyalahkan



Duh kenapa gw sih? Kenapa harus begini? Kenapa cuma aku yang menderita?

Mungkin Agan sering bertanya-tanya kayak gitu. Padahal hal ini wajar dan dialami oleh semua orang kok Gan. Jangan merasa paling menderita sendiri ya. Coba liat kejenuhan ini sebagai perspektif positif aja Gan. Namanya juga manusia, wajar dong kalau butuh istirahat sejenak. Libur dulu penting tuh Gan, abis itu balik lagi kerja dengan hati yang lebih fresh. Lalu tantang diri Agan untuk bisa lebih baik lagi, buatlah goal yang spesifik. Saat Agan menantang diri Agan, jangan lupa juga untuk memberi penghargaan untuk diri Agan atas kesuksesan yang sudah dicapai. Coba rehat sejenak untuk merenungkan apa yang sudah Agan lalui, apa yang sudah Agan capai, dan merefleksikannya. Kalau bukan Agan, siapa lagi yang bisa memberikan penghargaan kepada kesuksesann itu, lalu mengambil pelajarannya untuk lebih baik lagi.

Gimana? Udah siap untuk kabur dulu dari kejenuhan kerjaan? Selamat mencoba!
Diubah oleh kucingbudukan 03-03-2018 15:08
0
20.5K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.