News
Batal
KATEGORI
link has been copied
82
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59cfd31f947868927c8b4570/guru-honorer-hukum-8-muridnya-jilat-kloset-begini-nasibnya-kemudian
TRIBUNJOGJA.COM, MANGGARAI - Kasus siswa jilat kloset di SMP Negeri 4 Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur berakhir. Pihak orangtua siswa, guru yang memberi sanksi dan pihak sekolah sepakat berdamai sehingga kasus ini tidak dibawa ke ranah hukum. Perdamaian dilakukan secara adat Manggarai Timur, Sabtu (30/9/2017) pagi. Yosephina Nartin, guru yang memberi sanksi kepada 8 siswa SMP Negeri 4 Poco
Lapor Hansip
01-10-2017 00:23

Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian

TRIBUNJOGJA.COM, MANGGARAI - Kasus siswa jilat kloset di SMP Negeri 4 Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur berakhir.

Pihak orangtua siswa, guru yang memberi sanksi dan pihak sekolah sepakat berdamai sehingga kasus ini tidak dibawa ke ranah hukum.

Perdamaian dilakukan secara adat Manggarai Timur, Sabtu (30/9/2017) pagi.

Yosephina Nartin, guru yang memberi sanksi kepada 8 siswa SMP Negeri 4 Poco Ranaka, menyampaikan permohonan maaf kepada siswa, orang tua siswa dan pihak sekolah.



Selanjutnya dibuat surat pernyataan perdamaian, ditandatangani Yosephina, orangtua siswa dan Kepala SMP Negeri 4 Poco Ranaka, Herman Jeramat.

Frans Par, salah satu orangtua siswa SMP Negeri 4 Poco Ranaka, menjelaskan ada tiga point kesepakatan yang dibuat dalam surat pernyataan perdamaian.

Pertama, Yosephina diberhentikan sebagai guru SMP Negeri 4 Poco Ranaka.

Kedua, Yosephina membawa ayam dan orangtua membawa tuak putih  untuk makan dan minum bersama.

Ketiga, masalah tersebut (siswa jilat closet) tidak dibawa ke ranah hukum.

"Kami sudah selesai gelar acara perdamaian secara adat dengan guru Yosephina. Kami orangtua sudah buat pernyataan dimana Yosephina sudah meminta maaf dengan membawa ayam lalu kami orangtua membawa tuak putih dua jerigen.

Ayam yang dibawa Yosephina dipotong lalu kami makan bersama sebagai tanda masalah tersebut sudah selesai," jelas Frans Par yang mengaku tinggal di Desa Watu Lanur, Kecamatan Poco Ranaka, Sabtu siang.

Acara perdamaian yang diakhiri dengan makan bersama terjadi di SMP Negeri 4 Poco Ranaka.

Delapan orangtua siswa hadir bersama kepala sekolah serta guru Yosephina.

Diberitakan,  delapan siswa SMPN 4 Poco Ranaka,Kabupaten Manggarai Timur-Flores-Nusa Tenggara Timur, dihukum menjilat closet (WC) di sekolahnya, Jumat (15/9/2017) pagi.

Guru yang menghukum mereka berinisial YN, guru kesiswaan di sekolah tersebut.

Mereka dihukum karena menggunakan bahasa daerah Manggarai di lingkungan sekolah sebelum KBM.

Sang guru yang berstatus honor menggunakan dana BOSDA lalu memanggil para siswa ke kamar WC lalu menjilat closet secara bergantian.

"Awalnya kami tidak tahu. Anak-anak tidak beri tahu. Mereka takut karena guru tersebut mengancam akan memberikan nilai buruk kalau kejadian tersebut diberi tahu kepada orangtua."

"Anak-anak kami pun tidak beri tahu orangtua sejak kejadian jilat closet tanggal 15 September 2017 pagi."

"Kami baru tahu tanggal 22 September 2017 karena ada teman-teman mereka cerita kepada kami," ujar Frans Par ketika dihubungi Pos Kupang dari Ruteng per-telepon, Kamis (28/9/2017) malam.

Frans menjelaskan, para orangtua yang anak-anaknya dihukum sebenarnya mau ke Dinas PPO Matim pada Sabtu (23/9/2017) pagi, tapi tidak jadi karena PNS di Matim kerja lima hari. Hari Sabtu mereka libur. (poskupang)



http://jogja.tribunnews.com/2017/09/...emudian?page=2

wadoooo mantap betul homorer emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh heavenisnomore
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 18:37
suruh makan taik aja gurunya lalu tanya gimana rasanya emoticon-Marah
0 0
0
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 19:16
Quote:Original Posted By heavenisnomore
TRIBUNJOGJA.COM, MANGGARAI - Kasus siswa jilat kloset di SMP Negeri 4 Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur berakhir.

Pihak orangtua siswa, guru yang memberi sanksi dan pihak sekolah sepakat berdamai sehingga kasus ini tidak dibawa ke ranah hukum.

Perdamaian dilakukan secara adat Manggarai Timur, Sabtu (30/9/2017) pagi.

Yosephina Nartin, guru yang memberi sanksi kepada 8 siswa SMP Negeri 4 Poco Ranaka, menyampaikan permohonan maaf kepada siswa, orang tua siswa dan pihak sekolah.



Selanjutnya dibuat surat pernyataan perdamaian, ditandatangani Yosephina, orangtua siswa dan Kepala SMP Negeri 4 Poco Ranaka, Herman Jeramat.

Frans Par, salah satu orangtua siswa SMP Negeri 4 Poco Ranaka, menjelaskan ada tiga point kesepakatan yang dibuat dalam surat pernyataan perdamaian.

Pertama, Yosephina diberhentikan sebagai guru SMP Negeri 4 Poco Ranaka.

Kedua, Yosephina membawa ayam dan orangtua membawa tuak putih  untuk makan dan minum bersama.

Ketiga, masalah tersebut (siswa jilat closet) tidak dibawa ke ranah hukum.

"Kami sudah selesai gelar acara perdamaian secara adat dengan guru Yosephina. Kami orangtua sudah buat pernyataan dimana Yosephina sudah meminta maaf dengan membawa ayam lalu kami orangtua membawa tuak putih dua jerigen.

Ayam yang dibawa Yosephina dipotong lalu kami makan bersama sebagai tanda masalah tersebut sudah selesai," jelas Frans Par yang mengaku tinggal di Desa Watu Lanur, Kecamatan Poco Ranaka, Sabtu siang.

Acara perdamaian yang diakhiri dengan makan bersama terjadi di SMP Negeri 4 Poco Ranaka.

Delapan orangtua siswa hadir bersama kepala sekolah serta guru Yosephina.

Diberitakan,  delapan siswa SMPN 4 Poco Ranaka,Kabupaten Manggarai Timur-Flores-Nusa Tenggara Timur, dihukum menjilat closet (WC) di sekolahnya, Jumat (15/9/2017) pagi.

Guru yang menghukum mereka berinisial YN, guru kesiswaan di sekolah tersebut.

Mereka dihukum karena menggunakan bahasa daerah Manggarai di lingkungan sekolah sebelum KBM.

Sang guru yang berstatus honor menggunakan dana BOSDA lalu memanggil para siswa ke kamar WC lalu menjilat closet secara bergantian.

"Awalnya kami tidak tahu. Anak-anak tidak beri tahu. Mereka takut karena guru tersebut mengancam akan memberikan nilai buruk kalau kejadian tersebut diberi tahu kepada orangtua."

"Anak-anak kami pun tidak beri tahu orangtua sejak kejadian jilat closet tanggal 15 September 2017 pagi."

"Kami baru tahu tanggal 22 September 2017 karena ada teman-teman mereka cerita kepada kami," ujar Frans Par ketika dihubungi Pos Kupang dari Ruteng per-telepon, Kamis (28/9/2017) malam.

Frans menjelaskan, para orangtua yang anak-anaknya dihukum sebenarnya mau ke Dinas PPO Matim pada Sabtu (23/9/2017) pagi, tapi tidak jadi karena PNS di Matim kerja lima hari. Hari Sabtu mereka libur. (poskupang)



http://jogja.tribunnews.com/2017/09/...emudian?page=2

wadoooo mantap betul homorer emoticon-Blue Guy Bata (L)


Boleh ngasih hukuman, tapi yang wajar. Jangan njilat kloset, tapi sikat kloset pakai sikat gigi bekas aja.
0 0
0
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 19:56
Astaga
0 0
0
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 20:04

guru yang ga mendidik dengan bener ini:tepar
0 0
0
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 20:04
Sadis amat mesti jilat wc mending bersihin wc aja cukup
0 0
0
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 20:05
Gampang amat damainya,untung aja orangtuanya legowoemoticon-2 Jempol
0 0
0
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 20:06
Quote:Original Posted By kucinglemas
Duh. Jangan berlebihan lah bu Guru.
Disuruh hormat bendera 15 menit aja cukup



itupun kadang malas malasan ye om
0 0
0
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 20:17
Kenapa gak dihukum jilat meki aja, eh 😂
0 0
0
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 20:20
Ntaps
0 0
0
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 20:25
Baru honorer udah kek gtu Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
0 0
0
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 20:43
Quote:Original Posted By cedric23


Makan bersamanya disini

Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian


emoticon-Leh Uga
0 0
0
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 21:02
Baru jadi honorer...ntar kalo jadi PNS nyuruh jilat apa
Diubah oleh Exogenexuz
0 0
0
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 21:17
Guru-guru kayak gini nih... emoticon-No Hope
0 0
0
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 22:39
Klo ngejilat gitu kata ane berlebihan sih, ga pantes.. Lebih baik ngebersihin kloset
0 0
0
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 22:41
Mbayanginya bikin mual :jijik:
0 0
0
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 22:47
Quote:Original Posted By KyraAltair
Kenapa gak dihukum jilat meki aja, eh 😂


udah gan
cuman ga ditulis aja di beritanya.
abis minum tuak dengan seekor ayam sebagai tambulnya, para orang tua yg sudah mabuk pada jilatin meki bu guru yosephina.
0 0
0
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 22:48

Quote:Original Posted By l4d13put
udah biasa tuh buat nastaik.. biasanya hukum jilat sempak


coba itu kloset panglima, abis dijilat nasbung
Diubah oleh saekicorp.
0 0
0
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 23:06
Sebagai hukuman, gurunya jilat pantat nasbung emoticon-Marah
0 0
0
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 23:08
Sadis amat gurunya, pasti punya scat fetish nih
0 0
0
Guru Honorer Hukum 8 Muridnya Jilat Kloset. Begini Nasibnya Kemudian
01-10-2017 23:11
berarti gurunya doyan nonton film blue fetish nih emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia