Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JMYCMAvatar border
TS
JMYCM
Diresmikan Jokowi, 3 Tol di Sumatera Ini Bakal Dibuka Gratis Seminggu
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan untuk meresmikan pengoperasian 3 ruas tol Trans Sumatera yang pengerjaannya sudah rampung saat ini.

Ketiga ruas tersebut adalah Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi seksi 2-6 (Parbarakan-Sei Rampah) 41,65 km, Medan-Binjai Seksi 2 dan 3 (Helvetia-Binjai) 10,46 km dan Palembang-Indralaya Seksi 1 (Palembang-Pamulutan) 7,75 km.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, peresmian ketiga tol itu tinggal menunggu kesediaan waktu dari Presiden Jokowi.

"Jadi kemarin pak Setneg (Praktikno) sudah telpon. Beliau (Jokowi) ingin meresmikan Medan-Binjai dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi. Palindra (Palembang-Indralaya) juga. Tinggal nunggu tanggalnya Beliau, karena laik fungsinya sudah ada, clear semua," katanya saat ditemui di kantornya, Jakarta, Jumat (29/9/2017).

Ruas Medan-Binjai dan Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi sendiri telah selesai diuji coba dan sertifikat laik fungsinya sudah dikeluarkan. Sementara ruas Palembang-Indralaya masih dalam proses.

Basuki menuturkan, sebelum dikenakan tarif, ketiga ruas tersebut nantinya akan dibuka secara gratis terlebih dahulu. Kemungkinan tarif gratis akan dikenakan khusus untuk kendaraan golongan I seperti pada ruas tol Bawen-Salatiga.

"Iya (gratis). Paling tidak seminggu. Sosialisasikan dulu, jadi gratis. Baru nanti keluar SK tarif," tukasnya.

https://m.detik.com/finance/berita-ekonomi-bisnis/3664082/diresmikan-jokowi-3-tol-di-sumatera-ini-bakal-dibuka-gratis-seminggu

Semoga begal begal dan ninja jalinsum gak pindah ke jalan tol.
0
1.8K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.