Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lovelynia22Avatar border
TS
lovelynia22
Beberapa Istilah Dalam Pemesanan Hotel Yang Perlu Anda Tahu
Beberapa Istilah Dalam Pemesanan Hotel Yang Perlu Anda Tahu
Agan-agan mau liburan? Bingung mau nginep dimana? Nih ane kasih lihat artikel ini.. Mudah2an bisa membantu agan semuanya yaa...emoticon-Hai emoticon-excited emoticon-Kiss

Sejumlah istilah dalam seputar dunia perhotelan terdengar asing bagi sebagian orang. Bagi anda yang belum pernah memesan hotel sebelumnya atau anda yang memiliki travel agen online dengan sistem booking hotel akan bingung saat menemukan istilah-istilah tertentu pada proses pemesanan hotel untuk pertama kalinya. Lalu istilah apa saja dalam dunia perhotelan yang perlu anda ketahui?

Berikut adalah beberapa istilah dalam memesan hotel yang perlu anda ketahui:

1. Perbedaan Hotel dan Hostel

Hotel dan Hostel merupakan dua kata yang berbeda dan memiliki arti yang berbeda juga. Bedanya ada di masing-masing fasilitas yang disediakan. Hostel dikenal dengan tarif lebih rendah dibandingkan dengan hotel, karena perbedaan fasilitas yang diberikan. Di hostel, dalam satu kamar terdapat beberapa tempat tidur baik tempat tidur bertingkat maupun tidak. Dan hal tersebut tentu berbeda dengan hotel yang pada tiap kamarnya boleh ditempati oleh maksimal dua atau tiga orang tamu saja. Untuk fasilitas kamar mandinya pun berbeda, pada hostel biasa menyediakan sharing bathroom atau satu kamar mandi yang dipakai oleh beberapa kamar pada hostel, fasilitas untuk sarapan pun tidak selalu disediakan di sini.

2. Free Cancellation dan Non Refundable
Pada saat akan memesan hotel, terdapat keterangan free cancellation dan non refundable yang tertera pada setiap kamar yang akan dipesan. Kamar dengan keterangan free cancellation artinya jika pesanan kamar dibatalkan, maka anda bisa mendapatkan uang anda kembali. Sedangkan pada kamar non refundable, jika anda membatalkan pesanan kamar anda, maka uang anda tidak dapat dikembalikan dan akan hangus begitu saja. Biasanya kamar refundable memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan kamar non refundable. Jika anda ingin melakukan perjalanan dalam waktu dekat dan sudah pasti dengan perjalanan anda, sebaiknya anda memilih kamar non refundable yang lebih murah. Sedangkan jika anda akan melakukan liburan dan masih lama, lebih baik anda memilih kamar free cancellation, karena anda tidak pernah tahu apakah perjalanan liburan anda akan berlanjut atau dibatalkan karena ada kepentingan yang tidak bisa ditunda.

Selanjutnya gan, ada disini.

Selamat lihat-lihat tempat penginapan buat nginep agan-agan semuanyaemoticon-Shakehand2 emoticon-Hai emoticon-excited
0
5.7K
11
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.