Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kucingbudukanAvatar border
TS
kucingbudukan
Liam Gallagher Kesal Bikin Teh Sendiri, Gara-Gara Agan Nih?


Oasis boleh saja bubar, tapi musiknya akan selalu dikenang hingga masa mendatang. Salah satu pentolan band itu, Liam Gallagher, juga masih sering menjadi pembicaraan, gak hanya perihal proyek solonya, pertengkaran tanpa akhir dengan sodaranya, Noel, tapi juga pernyataan-pernyataannya di media yang seringkali kontroversial.

Baru-baru ini, sebuah video berdurasi 36 detik yang menampilkan dirinya sedang misuh-misuh tentang membuat teh. Pada video yang merupakan potongan dari salah satu episode BBC Backstage Music Pass itu, Liam bercerita soal dirinya yang harus membuat teh sendiri sekarang. Dulu, ia gak mungkin menyeduh tehnya sendiri, ada 4 orang asisten yang membantunya untuk menyiapkan teh sebelum manggung. Tapi menurut Liam, sekarang dia gak punya alokasi dana untuk membayar orang melakukan itu, karena Liam gak punya banyak uang.

Yuk kita coba tengok videonya Gan.



Cerita soal membuat teh ini menjadi metafora, karena Liam tengah menggambarkan industri musik modern, di mana orang tidak lagi membeli rilisan fisik (cd, kaset, atau vinyl) untuk menikmati musik.

Memang trend penikmat musik jaman sekarang sudah berbeda dari jaman kejayaan Oasis dulu. Kini untuk mendengarkan sebuah lagu, Agan tinggal membuka situs streaming musik dan memutarnya. Jika ingin memilikinya pun Agan bisa mendownload lagu (satuan) tidak perlu membeli seluruh album. Kemudahan ini yang membuat orang mulai meninggalkan rilisan fisik.

Meskipun lagu-lagu para musisi juga ada yang dijual secara digital (download legal), tapi tentu hasilnya gak seberapa ya Gan untuk para musisi. Ada beberapa cara nih yang bisa Agan lakukan untuk mendukung musisi idola Agan biar bisa terus melanjutkan hidup dan berkarya, siapa tau bisa bantu Liam untuk gak bikin teh sendiri, hehe..


1. Beli Rilisan Fisiknya

Meskipun lagu bisa didengarkan dalam format digital, tapi rilisan fisik (cd, kaset, vinyl) bisa menjadi bagian dari memorabilia musisi kesayangan Agan. Rilisan fisik bisa jadi koleksi yang membanggakan, dan nanti bisa Agan wariskan ke anak-cucu.

2. Beli Tiket Pertunjukkannya

Musisi juga mendapat penghasilan dari pertunjukkan (off air atau on air). Kalau musisi kesayangan Agan menggelar konser, atau tampil di acara tertentu, datanglah Gan untuk menyaksikan mereka. Beli tiket masuknya, jangan jebolan ya!

3. Beli Official Merchandise-nya

Beberapa musisi juga menjual merchandise resmi yang diproduksi dari manajemen resmi mereka. Mulai dari kaos, topi, jaket, dan masih banyak lagi. Nah, Agan beli dong merchandisenya, selain bisa punya merchandise resmi, ini juga bisa membantu para musisi menambah penghasilan mereka loh. Terus kalau udah beli official merchandise, bisa dipakai saat nonton musisi kesayangan. Kadar kece langsung melesat deh!

4. Download yang Legal

Melawan pembajakan itu sulit, paling enggak Agan harus mulai dari diri sendiri, dengan tidak membeli atau men-download lagu bajakan. Kalau Agan memang lebih suka format digital, pilihlah download yang legal. Agan senang, musisi kesayangan juga senang.

5. Promosikan Ke Seluruh Penjuru

Mungkin Agan cuma bisa kasih tau betapa kerennya musisi kesayangan dari mulut ke mulut, dan dari timeline ke timeline, tapi itu aja sudah cukup berarti untuk para musisi Gan. Bisa dengan kode-kode ke gebetan pakai 'now playing', bikin review, atau share link youtube, atau lebih keren lagi kalau beliin cd buat kado ke orang tersayang. Perasaan tersampaikan, musisi juga senang, hehehehe...



Dari kelima cara di atas, nomor berapa yang sudah Agan lakukan? Semuanya? Silahkan absen di bawah emoticon-Kiss

sumber
Diubah oleh kucingbudukan 28-09-2017 12:47
0
15.9K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.