Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Nih, Gan Cara Mudah Membuat Tato Temporary Dengan Hasil Maksimal
Cara Mudah Membuat Tato Temporary
Dengan Hasil Maksimal





[ HT# 155 ]

Terlepas dari hukum boleh atau tidaknya menurut agama trend tato atau rajah di permukaan kulit rupanya masih menjadi tren saat ini. Berbagai teknik membuat tato mulai dari cara tradisional yang menyakitkan hingga cara modern dengan mesinpun terus berkembang.

Menurut oom wiki, rajah atau tato (bahasa Inggris: tattoo) adalah suatu tanda yang dibuat dengan memasukkan pigmen ke dalam kulit. Dalam istilah teknis, rajah adalah implantasi pigmen mikro. Tato dapat dibuat dipermukaan kulit manusia atau hewan. Tato pada manusia adalah suatu bentuk modifikasi tubuh, sementara tato pada hewan umumnya digunakan sebagai identifikasi.






Kata "tato" berasal dari bahasa Tahiti, "tatu" berarti menandakan sesuatu. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, tato berarti gambar atau lukisan pada bagian (anggota) tubuh. Tato merupakan praktik yang ditemukan hampir di semua tempat dengan fungsi sesuai dengan adat setempat. Tato dahulu kala sering dipakai oleh kalangan suku-suku terasing di suatu wilayah di dunia sebagai penandaan wilayah, derajat, pangkat, bahkan menandakan kesehatan seseorang. Tato digunakan secara luas oleh orang-orang Polinesia, Filipina, Kalimantan, Afrika, Amerika Utara, Amerika Selatan, Mesoamerika, Eropa, Jepang, Kamboja, serta Tiongkok. Walaupun pada beberapa kalangan tato dianggap tabu, seni rajah tetap menjadi sesuatu yang populer di dunia.



Biasanya untuk memperoleh gambar tato yang bagus tergantung dengan keahlian sang seniman pembuat tato-nya, semakin ahli maka hasilnyapun tak diragukan lagi kualitasnya. Nah, lalu bagaimana sih kita-kita yang ingin berkreasi dan membuat tato sendiri tanpa perlu berguru ke-ahlinya? Mengingat pemilik tato menurut B. Dr. David Muljono, Kepala Laboratorium Penyakit Menular rentan terhadap penyakit hepatitis B maka cara paling aman memiliki tato yah model yang temporary saja alias mudah dihapus oleh air sabun atau alkohol. Nah, gan end sista, berikut cara sederhana membuat tato temporary dengan hasil yang maksimal dan aman berikut ane jelasin dibawah ini, nyuk deh gan, check in shooow, gan!


emoticon-Cool



Bahan dan alat yang perlu ente sediakan adalah:

1. Komputer
2. Printer bertinta Inkjet
3. Kertas Decal (Kertas transfer paper yang permukaannya ber-elmulsi lem dan mudah dilepas)
4. Penggarisan
5. Air
6. Kertas tissue dan atau kain lap lembut





01. Menentukan Design Tato



Tentu saja langkah awal membuat tato adalah sebelumnya dengan merancang gambar tato dengan software Grafis, atau bisa juga kamu dapat dari internet, pilihlah sesuai dengan karakter dan kepribadianmu agar tatomu mencirikan dirimu sendiri. Yang perlu di ingat adalah posisi gambar harus terbalik (menghadap ke Kiri) karena saat di tempelkan gambar akan terlihat sempurna (menghadap ke Kanan).




02. Print



Setelah rancangan Tato selesai dibuat, perhatikan ukuran dengan perbandingan 1:1, lalu printlah dengan printer bertinta Inkjet dengan kertas Decal. Agar hasil print memuaskan aturlah setingan printer ke setelan 'kualitas tinggi'/ “high quality” dan pilih 'foto glossy'/ “glossy photo” pada pilihan kertasnya.




03. Menempelkan



Setelah proses print selesai, yakinkan tinta pada kertas sudah terserap dengan baik pada kertas Decal tadi. Lap permukaan kulit dengan kain kering yang lembut, lalu tempelkanlah secara perlahan diposisi yang diinginkan. Tekan perlahan dengan tisue atau dengan kain lembut pada belakang kertas stiker tersebut sambil diusap perlahan-lahan dan merata. Setelah yakin menempel dengan merata lalu lepaskanlah secara perlahan.





04. Diangin-anginkan



Dan, wow tato pertamamu sudah menempel dengan sempurna. Jika dirasa sudah cukup agar cepat kering dan menempel dengan sempurna maka segeralah diangin-anginkan. Jika sudah bosen kamu tinggal menghapusnya dengan air bersabun yang ber- PH rendah atau bisa juga dengan alkohol.

Selesai.




guk



MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM
Web Blog: iskrim.com
FB: Facebook/iskrim
Line: Iskrim Kaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Kaskus Thread Creator - KASKUS

sumur: REF | sumur gambar : oom gugel | sotoshop : iskrim

>> Rekomendasiin HT, gan <<

>> main ke koleksi HT iskrim dan thread lainnya klik disini gan <<


Diubah oleh iskrim 12-09-2017 08:36
0
49K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.