Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
Membuat Thread Di Kaskus Hanya Menggunakan Suara Mungkinkah ?


Hai warga Kaskus mungkin kalian akan bingung kok bisa membuat sebuah thread hanya dengan menggunakan suara atau ucapan ??



Semakin berkembangnya zaman hal itu adalah wajar karena dengan adanya Google voice akan menambah menu yang semakin canggih pada smartphone yang lebih terkini.

Ratusan aplikasi di playstore memang dapat membuat smartphone android kita menjadi lebih canggih, bermanfaat dan kaya akan fitur, mulai dari aplikasi untuk bermain game, emulator playstation, game game terkenal buatan gameloft, aplikasi pendidikan, dan masih banyak lagi aplikasi yang pastinya akan sangat berguna bagi keluarga anda dan di tulisan hari ini, ane akan membahas applikasi yang membuat kita dapat mengendalikan handphone android cukup dengan suara atau ucapan.



Sebelum banyaknya aplikasi pengendali suara di ciptakan, ternyata google telah mempunyai aplikasi yang bernama google now, dengan aplikasi ini, pengguna yang ingin mencari data di google search, mencari lokasi, restoran terdekat, membuka menu, message, dll dan semuanya itu bisa di lakukan hanya dengan mengucapkan kata dengan google voice.

Kamu yang mempunyai smartphone, seperti ponsel yang bersistem operasi Android sudah seharusnya mengoptimalkan fungsi perangkat Kamu. Salah satunya Kamu bisa mengoptimalkan fungsi dan kegunaan dari Google Voice Typing.

Kamu pasti cukup familiar dengan simbol mikrofon di keyboar ponsel Android Kamu. Nah itulah yang dinamakan Google Voice Typing. Terkadang mengetik di papan keyboard tidak cukup efisien jika pada saat itu Kamu sedang menginginkan menulis cepat. Maka dari itulah, Kamu bisa memanfaatkan fitur Google Voice Typing di ponsel Android Kamu.

Saat ini saya akan memberikan sedikit tutorial menulis sebuah thread dengan menggunakan voice typing sedang keyboard yang dipakai adalah TouchPal keyboard.

Pertama bukalah forum kaskus lalu seperti biasa membuat thread di forum yang kamu mau.



Lalu lihat di keyboard kamu ada tanda seperti microphone pas di spasi yang bertuliskan "Bahasa Indonesia" kemudian kamu tekan spasi itu agak lama.



Akan terlihat microphone berwarna hijau kamu pun siap untuk berbicara apa saja sesuka hatimu sesudah berbicara tanda hijau di microphone akan berubah putih.



Bila kamu ingin berbicara lagi silahkan diketuk tanda yang bergambar mikrofon tersebut hingga kamu akhirnya selesai membuat thread yang bermutu.

Semoga tutorial ini dapat bermanfaat bagi warga Kaskus yang mempunyai smartphone dengan aplikasi keyboard yang sudah terintegrasi dengan Google Voice.


Penulis Ibrahim_R

Diubah oleh Ibrahim_R 29-09-2017 11:37
anna1812
anna1812 memberi reputasi
1
7.2K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.