Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dwiyani326Avatar border
TS
dwiyani326
Aksi Massa 299: Personel Pengaman Lebih Banyak daripada Perkiraan Jumlah Peserta


Koran Sulindo – Polda Metro Jaya Polda Metro Jaya didukung TNI mengerahkan sekitar 18.000 personil untuk mengamankan aksi massa “299” yang akan digelar setelah Sholat Jumat, hari ini. Jumlah itu lebih banyak dari perkiraan jumlah peserta aksi.

“Massa aksi 299 akan mengerahkan sekitar 15.000 orang yang dipusatkan di Gedung DPR RI,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Kamis (28/9), seperti dikutip Antaranews.com.

Panitia aksi “299” menyatakan peserta yang akan berunjuk rasa di depan Gedung DPR/MPR RI itu tidak hanya dari Jakarta, tapi juga dari Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Aksi itu menolak Perppu Ormas dan keberadaan PKI

Berdasarkan surat pemberitahuan yang disampaikan kepada Mabes Polri tembusan Polda Metro Jaya, aksi itu akan memanfaatkan masjid di sekitar lokasi demonstrasi sebagai titik kumpul.

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Majelis Ulama Indonesia Pusat, dan MUI Bandung menghimbau aksi itu tak usah dilaksanakan.

Rekayasa Lalu Lintas

Sementara itu Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah skenario pengalihan arus lalu lintas untuk mengantisipasi aksi tersebut.

Massa diperkirakan akan mulai aksi pada pukul 13.00 WIB usai menunaikan salat Jumat. Apabila terpantau tidak begitu padat, akan diberikan jalur yang dapat dilintasi kendaraan menuju arah Slipi.

“Jalur sepanjang Jalan Gatot Subroto/depan Gedung DPR/MPR, diusahakan tetap ada ruang untuk giat lalu lintas sambil mengimbau masyarakat tidak menutup jalan,” kata Kasubdit Gakkum Ditlantas AKBP Budiyanto, di Jakarta, Kamis (28/9), seperti dikutip ntmcpolri.info.

Jika mulai padat tidak terkendali, arus lalu lintas akan dialihkan dan dilakukan penutupan jalan. Rekayasa lalu lintas akan diterapkan secara situasional.

Berikut beberapa opsi pengalihan lalu lintas saat aksi 299;

1.Arus lalu lintas dari Cawang arah Slipi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda – Palmerah – Permata Hijau atau ke Slipi – Jalan S.Parman.

2.Arus lalu lintas dari Lapangan Tembak Senayan arah Slipi diluruskan ke Layang Farmasi – Benhil – Penjernihan – Pejompongan – Slipi – Jalan S.Parman.

3.Arus lalu lintas keluar di off ramp Pulau Dua diluruskan keluar Slipi Jaya.

4.Arus lalu lintas dalam tol yang keluar/ Off ramp dari Senayan diluruskan keluar Semanggi.

5.Off ramp keluar tol Polda dilakukan buka tutup. [DAS]

BACA SUMBER : http://koransulindo.com/aksi-massa-2...umlah-peserta/
0
2.4K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.