Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

supercopyuhuyAvatar border
TS
supercopyuhuy
Proyek 35 Ribu Watt Lelet, Banteng Senayan Minta Rini & Jonan Serius Bantu Presiden
KedaiPena.Com – Anggota Komisi XI DPR RI Eva Sundari mengkritik lambatnya kinerja PLN dalam pengerjaan program Mega Proyek Listrik 35 Ribu watt.

Proyek ini yang merupakan salah satu dari Proyek Strategis Nasional di era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Eva pun menunjuk Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Rini Soemarno dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan sebagai biang keladi dari keterlambatan tersebut.

“Saya terganggu dengan urusan listrik itu belum banyak bergerak, 35 ribu mega watt itu belum tercapai bahkan masih 10 persen. Jadi saya sedang menyoal BUMN, PLN dan Menteri ESDM bagiamana itu kerja mereka,” ujar Eva saat kepada wartawan di Jakarta, ditulis Kamis (28/9).

Eva mengungkapkan keterlambatan pembangunan mega proyek listrik 35 ribu watt ini sangat mengganggu kinerja dari sektor-sektor lain. Semisal, Kementerian PUPR yang saat ini sedang gencar membangun infrastruktur.

“Menteri PUPR sudah kencang dengan insfraktukturnya agar kita menjadi negeri industri. Tapi, kalau insfraktuktur tidak dibarengi dengan pembangunan di sektor energi ya tidak akan jadi,” beber Eva.

Eva pun berharap agar tiga instansi Pemerintahan tersebut dapat sungguh-sungguh membantu Presiden Jokowi menyelesaikan Proyek yang ditargetkan selesai pada tahun 2019 ini.

“Menurut ku kalau mau jadi pembantu Presiden ya harus total. Jangan malah mengganggu presiden. Sekarang mereka sudah ada pada level mengganggu presiden karena sekarang masuk di tahun politik, tapi tidak tidak ada prestasi,” tandas politikus PDIP ini.

SUMUR : http://kedaipena.com/mega-proyek-lis...antu-presiden/
0
1.6K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.