Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

romeorabunAvatar border
TS
romeorabun
Twitter Sekarang Jadi 280 Karakter


Selamat tinggal 140 karakter di Twitter! Setidaknya buat beberapa orang yang terpilih. Karena Twitter baru saja memberikan akses buat beberapa akun untuk bisa merasakan menulis tweet lebih dari 140 karakter. Twitter menggandakan jumlah karakter yang bisa ditulis user baik lewat Android, iOS maupun PC. Dari 140 karakter, Twitter sekarang jadi 280 karakter.

Pro dan kontra tentu saja ada. Banyak yang menyukai Twitter selama ini karena tulisan-tulisan pendek yang lebih nyaman dibaca. Beberapa orang yang membaca tweet dengan 280 karakter full hari ini berkomentar "pusing!" "panjang banget!" "agak gimana gitu bacanya". Tapi Twitter punya alasan tersendiri.

Lewat blog.twitter.com, Twitter menjelaskan bahwa penggandaan jumlah karakter ini dilakukan agar user yang butuh karakter lebih dalam menuliskan pikirannya di Twitter tidak lagi harus memotong-motong pendapatnya menjadi beberapa tweet sehingga bisa muat di satu tweet saja. Terlebih jika orang tersebut menulis dengan alfabet A-B-C. Berbeda dengan orang-orang yang menulis dengan karakter bahasa Jepang, Korea dan China, mereka tidak menemukan masalah "kekurangan space" saat nge-tweet.



Makanya, update 280 karakter ini hanya diberikan buat orang-orang yang sehari-hari menulis tweet dengan alfabet internasional. Bahasa Inggris, Spanyol, Perancis, termasuk juga Indonesia. Tapi Twitter menekankan lagi bahwa sampai saat ini, hanya grup kecil saja yang bisa mencoba fitur ini.

Quote:


Twitter juga membeberkan fakta jumlah karakter paling sedikit yang dibutuhkan oleh user yang berbicara bahasa Inggris dengan user yang berbicara bahasa Jepang. 9% dari semua tweet yang ditulis dalam bahasa Inggris rata-rata menyentuh 140 karakter (membuktikan bahwa memang orang-orang yang menggunakan alfabet butuh lebih banyak ruang). Sementara hanya 0,4% dari tweet dalam bahasa Jepang yang menyentuh 140 karakter (sehingga mereka yang menulis dalam bahasa Jepang/Korea/China tidak mendapat update 280 karakter).



"Yang penting buat kami adalah bahwa penambahan fitur ini akan berguna buat komunitas pengguna Twitter. Kami akan mengumpulkan data dan feedback secara terus-menerus," lanjut mereka.

Reaksi netizen beragam dalam menanggapi keputusan Twitter menambahkan jumlah karakternya ini. Beberapa di antaranya malah kocak-kocak:













GanSis main Twitter? #Team140 atau #Team28 nih?

emoticon-Keep Posting Gan
0
16K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.