Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip44Avatar border
TS
victimofgip44
Eks Jubir Timses Ahok-Djarot Tak Terima Partainya Disebut Gerakan Sosialis


RMOL. Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tak terima jika partainya dikaitkan dengan gerakan Sosialis Internasional, Hal ini jugalah yang membuat para petinggi partai yang berdiri tahun 2015 itu melaporkan lima akun media sosial yang melempar isu bahwa logo PSI ada kemiripan dengan logo gerakan Sosialis Internasional.

Sekjen PSI Raja Julia Antoni menjelaskan jika dilihat lebih dalam logo PSI terdapat bunga mawar, dengan lima kelopak yang menggambarkan Pancasila. Di dalamnya juga terdapat tiga kelopak bunga yang merupakan trisakti Bung Karno. Seluruhnya dibeberkan dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PSI.

Antoni menegaskan PSI sama sekali tidak ada ikatan ideologis dan hubungan historis dengan gerakan Sosialis Internasional. Dampak dari fitnah tersebut, terang Antoni kader PSI di daerah resah.

"Sekali lagi memang ini fitnah yang sangat kejam, beberapa kader di daerah sempat mempertanyakan apakah memang benar atau tidak," kata mantan Jubir Timses Ahok-Djarot itu saat ditemui di Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (26/9).

Lambang PSI ini dianggap hampir serupa dengan lambang Gerakan Sosialis Internasional. Yakni sama-sama menggunakan simbol tangan terkepal menggenggam bunga mawar. Bedanya, Sosialis Internasional ada daunnya, sedang PSI tak memakai daun.

Sosialis Internasional merupakan, sebuah gerakan yang terkoneksi diseluruh dunia. yang sebagian besar berusaha untuk membangun sosialisme demokratis. Sebagian besar mereka terdiri dari partai sosialis demokrat, partai demokratik sosial dan partai buruh. [nes]



http://politik.rmol.co/read/2017/09/...akan-Sosialis-

Yang dipertanyakan adalah tangan yang menggenggam bunga. Tapi yg dijawab jumlah kelopak bunganya. Nggak nyambung banget Ente.

Persis panastaik. Nggak ada yang nggak baik.

Memang mirip kok
1
4.9K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.