Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

digressingmeAvatar border
TS
digressingme
Hoax Soal Virus Machupo di Paracetamol
Ya lumayanlah buat nakut-nakutin yang punya Trypophobia atau yang demen gambar-gambar gore kaya di bawah ini :





Jadi tadi pagi tuh gw dapet kiriman gambar dari grup Whatsapp gitu, terus cek Mbah Gugel, dan nemu penjelasan kaya gini nih :

Hoax Soal Virus Machupo di Paracetamol Menurut HSA

Otoritas Ilmu Kesehatan (Health Sciences Authority / HSA) ingin menginformasikan kepada masyarakat bahwa "peringatan" yang beredar di media sosial mengenai transmisi virus "Machupo" melalui tablet parasetamol adalah tipuan. Isinya tidak benar

2 Sampai saat ini, ada dua versi dari tipuan "waspada" yang beredar. Satu versi menyebutkan tablet "tablet PUB 500" parasetamol dan versi kedua menyebutkan tablet "Aeknil Paracetamol". Keduanya memperingatkan bahwa tablet "P-500" atau "Aeknil Paracetamol" tidak boleh dikonsumsi karena mengandung virus "Machupo". "Tanda" juga mengklaim bahwa 'tablet paracetamol baru, sangat putih dan mengkilap' telah dibuktikan oleh dokter untuk mengandung virus "Machupo". Silakan lihat Lampiran A versi pdf untuk gambar produk yang dirujuk dalam lansiran.

"Machupo" virus

Virus "Machupo", atau virus demam berdarah Bolivia (BHF), adalah virus yang menyebabkan gejala, termasuk demam, nyeri otot, gusi berdarah dan kejang. Infeksi virus "Machupo" dikontrak oleh kontak langsung dengan virus, yang telah terbukti ditularkan terutama oleh air liur, kotoran dan air kencing tikus yang terinfeksi. Sampai saat ini, infeksi virus "Machupo" hanya didokumentasikan di Amerika Selatan.

P-500 dan Aeknil Paracetamol

4 Dua produk di atas tidak disetujui untuk dijual oleh HSA. Tablet "P-500" diklaim diproduksi oleh Apex Laboratories Private Limited sementara tidak ada rincian manufaktur pada tablet "Aeknil Paracetamol". Tidak ada produk parasetamol yang dipasarkan di Singapura yang diproduksi oleh Apex Laboratories Private Limited. Selain itu, HSA belum menerima laporan infeksi virus "Machupo" yang terkait dengan penggunaan tablet parasetamol.

Penasehat publik

5 HSA meyakinkan publik bahwa isi dari tipuan "waspada" tidak tepat dan tidak menjadi masalah. Siapa pun yang menerima tipuan "waspada" tidak boleh meneruskannya kepada orang lain karena informasinya tidak benar.

ILMU KESEHATAN ILMU
SINGAPURA
2 Agustus 2017

Ya boleh juga baca sendiri di sumbernya

Ya tapi gw bersyukur juga sih ada yang kirimin nih gambar, minimal gw jadi ada bahan tulisan wkwkwkwkwksumiati.

Sesuai dengan yg gw tulis juga di sini dong.

Buat yang demen Trypophobia sih bisa ikutin tutorial ini :
Spoiler for Buat yang demen Trypophobia bisa bikin sendiri ikutin tutorial ini ::


Diubah oleh digressingme 26-09-2017 05:37
0
7.6K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.