Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dagdagdagAvatar border
TS
dagdagdag
Alasan Ilmiah Mengapa Anjing dan Kucing Suka Menjilat ? :cipok

Pernahkah berfikir, kenapa anjing dan kucing merupakan hewan yang memiliki hobi menjilat, baik menjilati dirinya sendiri, anak atau bahkan pemiliknya. Namun pernah kamu berfikir apa penyebab keduanya melakukan hal tersebut?.

Diwartakan Metro.Co.Uk, ada banyak alasan lingkungan dan biologis yang mendorong kucing dan anjing menjilati segala sesuatu yang berada di dekat meraka. Baik yang menandakan sebagai suatu pengakuan ataupun sebagai tanda kecemasan.

Bagi anjing, kegiatan menjilat merupakan sesuatu yang telah ada sejak lama, seekor induk anjing berkomunikasi dengan dan membersihkan anak-anaknya dengan menjilati mereka. Sehingga dapat dikatakan bagi menjilat merupakan cara terpenting untuk bertahan hidup.

Selain untuk bertahan hidup, jilatan anjing kepada anjing lainnya menandakan sebagai suatu ungkapan patuh, karena biasanya yang menjilat adalah anjing yang statusnya lebih rendah daripada anjing lainnya.

Saat anjing menjilati majikannya, selain karena mengakui anjing biasanya menyukai rasa kulit manusia yang bisa asin dari keringat, sehingga mereka kebiasaan menjilat pemiliknya. Kegiatan menjilat majikan, terkadang juga dapat memberikan rasa senang kepada majikan karean dapat melepaskan endorfin dan mengurangi stress.

Namun akan berbeda halnya jika anjing secara terus menerus menjilati dirinya, ini menandakan ia merasa bosan atau cemas, bahkan memiliki masalah kulit.




Berbeda anjing, berbeda pula kucing. Jika anjing terbiasa binatang yang mudah di tebak, makan kucing merupakan hewan peliharaan yang cukup rumit, karena kucing memiliki emosi yang kompleks, sangat sulit mengetahui apa alasan kucing menjilat.

Akan tetapi kucing betina bisanya menjilati diri saat hendak kimpoi dan menarik sang jantan, selain mereka juga menjilati anak-anaknya sebagai tanda kasih sayang.

Begitu halnya juga saat manusia dijilati menandakan kasih sayang, saat majikannya menyayanginya maka ia akan berbalik menjilat untuk membalasnya.

Disaat manusia menggunakan pelukan demi mengurangi kecemasan, maka anak kucing menjilati diri untuk membuat mereka lebih baik. Dimana kucing menjlat dan menggunakan headbutts untuk menandai wilayah kepemilikkan, oleh karenanya biasanya kucing menegaskan bahwa sesuatu yang dijilatinya sangat penting bagi mereka dan ingin semua orang mengetahuinya.

Bahkan yang disangka, saat kita menemukan kucing yang membunuh tikus atau burung dan membiarkan mayatnya di ambang pintu pemilik, menandakan bahwa ia ingin berbagi makanan lezat mereka.

Pernah dijilat oleh kucing atau anjing gansis ? kalau bagi kalian apa tandanya.

sumber
Diubah oleh dagdagdag 25-09-2017 07:26
0
22.4K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.