mtx98Avatar border
TS
mtx98
Ini Dia Alasan Semua PKL di Malioboro Yogya Kompak Libur Hari Ini
Yogyakarta - Seluruh pedangang kaki lima (PKL) di sepanjang Jalan Malioboro kompak meliburkan diri hari ini. Diharapkan liburnya PKL bisa menjadi jeda dan memberi suasana nyaman di lokasi tersebut.

Hari ini menjadi pertama kalinya ribuan PKL di Jalan Malioboro meliburkan diri, Selasa (26/9/2017). Hal ini sekaligus menjadi salah satu rangkaian dalam rangka HUT ke-261 Kota Yogyakarta.

Namun, rencananya hari ini sekaligus menjadi uji coba. Diharapkan liburnya PKL di Jalan Malioboro bisa berlangsung rutin sehari dalam satu bulan pada hari Selasa Wage.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta Yunanto Dwi Sutono mengatakan pada tanggal 26 September bertepatan dengan hari Selasa Wage seluruh PKL disepanjang jalan Malioboro mulai dari pintu kereta api (KA) Stasiun Tugu sampai Titik Nol Kilometer tidak berjualan. Semua PKL sepanjang lorong-lorong dan di kanan kiri Jalan Malioboro akan berhenti selama 24 jam.

Menurut dia, hari libur ini akan menjadi masa jeda atau istirahat setiap 35 hari sekali. Saat libur tersebut, nantinya akan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang membuat suasana nyaman.

"Ini momentum untuk ujicoba, nanti kita evaluasi untuk bisa dilaksanakan terus setiap hari Selasa Wage," kata Yunanto, Kamis (7/9).
(sip/sip)

https://news.detik.com/berita-jawa-t...libur-hari-ini
0
1.5K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.