Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Heboh Penemuan Patung Mirip Badut Film 'It' di Klaten
Heboh Penemuan Patung Mirip Badut Film 'It' di Klaten


Klaten - Dalam beberapa waktu terakhir warganet dihebohkan kabar penemuan patung kepala mirip tokoh badut, Pennywise dalam film horor 'It'. Selain itu, lokasi penemuannya dianggap tidak wajar.

detikcom mengunjungi lokasi penemuan patung tersebut di Desa Kedungan, Kecamatan Pedan, Klaten, Senin (25/9/2017). Memang benar, patung kepala berwajah seram itu berada di dasar umbul.

Umbul Buto, begitu warga biasa menyebutnya, kini tak dipenuhi air. Dasar umbul telah tertutup sedimen tanah dan material bangunan.

"Sudah lama tidak ada airnya. Angin puting beliung beberapa tahun lalu memperburuk kondisi. Tembok di dekat umbul ambruk, materialnya masuk ke umbul, akhirnya tidak terawat," kata seorang warga sekitar, Dwi Indra.

Menurut warga, patung yang disebut-sebut berwujud badut itu sebenarnya adalah buto alias raksasa. Selain kepala buto, terdapat tiga patung kepala lain yang berada di setiap sudut umbul.

"Keempat sudutnya ada patung kepala. Ada kepala buto, burung, gajah dan naga. Tidak semuanya utuh," katanya.

Tanah di dalam umbul yang seluas sekitar 7x7 meter dan berkedalaman 4 meter itu masih basah walaupun tidak hujan. Bahkan ketika tanah digali, muncul air dari dalam tanah. Menurut warga, mata air di Umbul Buto memang masih hidup, tetapi tertutup sedimen tanah.

Warga sekitar sebenarnya telah mengetahui keberadaan patung tersebut sejak lama. Namun mereka menganggap wajar karena sudah kerap melihatnya sejak kecil.

"Jadi kalau kemarin heboh ada penemuan itu salah. Seminggu yang lalu teman saya iseng menggali tanah biar patungnya kelihatan. Lalu ada orang yang mampir dan motret, ternyata heboh di media sosial," ujar dia.
(sip/bgs)

https://news.detik.com/berita-jawa-t...m-it-di-klaten



mirip dari mana emoticon-Cape d...emoticon-Lempar Bata
0
3.7K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.