Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Hadapi Pilgub Jabar, Kapolda akan pelototi media sosial
Hadapi Pilgub Jabar, Kapolda akan pelototi media sosial


Merdeka.com - Keberadaan media sosial (medsos) kini menjadi salah satu tempat kerawanan munculnya konflik karena adanya adu domba. Tak ingin suhu Pilkada DKI Jakarta menular ke Pilkada Jabar 2018, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto akan pelototi informasi yang seliweran dimedia sosial.

"Iya, kita-kan punya cyber patrol. Ini dari sekarang dan seterusnya akan kita pantau," ujar Agung dalam silaturahmi Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI M Herindra, di bilangan Jalan Trunojoyo, Kota Bandung, Selasa (26/9).

Menurut dia, media sosial jika digunakan dengan baik akan juga berdampak baik pada seluruh penggunanya. Jenderal polisi bintang dua itu-pun meminta masyarakat tetap bijak menggunakan sarana media sosial.

Dia menambahkan, bagi peneber kebencian dan penyebar informasi bohong kepolisian akan dengan mudah menjerat dengan Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik. "Medsos kalau betul silakan share kalau tidak bnar ada indikasi fitnah ‎maka bisa dikenakan UU ITE," terang mantan Kapolda Sumsel tersebut.

Namun dia meyakini, bahwa warga Jabar tetap kedepankan kesantunan baik itu dalam di kehidupan sosial maupun bermedia sosial. Isu-isu sensitif seperti agama yang pernah terjadi di Jakarta dia yakin tidak akan terjadi di Jabar.

‎"Jakarta memang ada isu berkaitan agama. Kalau Bandung agamis. Kita juga akan sinergitas dengan TNI sehingga bisa menjaga kondusifitas," tandasnya.

Pangdam III Siliwangi Mayjen Herindra meminta masyarakat juga tidak mudah diadu domba menghadapi pesta demokrasi tahun depan. Pihaknya akan bergandengan dengan kepolisian untuk tetap menjaga kondusifitas di wilayah hukumnya.

"‎Saya imbau jangan sampai masyarakat diadu domba. Mari kita jaga kekompakan di Jawa Barat ini," tutup Pangdam. [rhm]

https://www.merdeka.com/peristiwa/ha...ia-sosial.html
0
1.2K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.