Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
12 Anak di Tasikmalaya Kejang Usai Telan 'Pil X', Mirip Efek PCC
Kabupaten Tasikmalaya - Sebanyak 12 anak di Kabupaten Tasikmalaya mengalami kejang-kejang usai menelan pil oranye yang disebut 'Pil X'. Kejadian ini mirip efek mengonsumsi pil PCC yang menggegerkan publik Tanah Air.

Informasi anak-anak jadi korban pil mengandung zat berbahaya itu diperoleh Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto. "Ada 12 anak kejang-kejang dan muntah setelah diduga mengonsumsi pil yang efeknya seperti PCC. Kalau ini sebutannya 'Pil X', berwarna oranye," kata Ato saat dihubungi detikcom via telepon, Senin (25/9/2017).

Menurut Ato, seluruh anak pria itu berbeda waktu saat menenggak 'Pil X' ini berbeda-beda waktu. Lokasi kejadiannya tersebar di dua desa.

"Ada mengaku minumnya Jumat, ada juga Sabtu sore. Tapi dampaknya bersamaan. Nah, hari Minggu kemarin, beberapa korbannya masuk rumah sakit," ujar Ato.

Anak-anak usia 13 hingga 16 tahun ini berdomisili di Desa Puteran (Kecamatan Pagerageung) dan Desa Sukadana (Kecamatan Pabuaran). "Kalau kejadiannya itu ada di tiga lokasi," kata Ato.

Menurut dia, 9 dari 12 anak yang diduga mengonsumsi 'Pil X' ini harus menjalani penanganan medis. "Ada yang dirawat di RS Jasa Kartini, ditangani RSUD Soekardjo dan puskesmas," ujar Ato.

Ato belum mengetahui pasti apa nama asli pil tersebut. Hingga kini, sambung dia, KPAID Kabupaten Tasikmalaya telah berkoordinasi dengan polisi guna menyelidiki peredaran 'Pil X'.

Pantauan detikcom di RS Jasa Kartini, sejumlah anak yang menelan 'Pil X' terlihat belum stabil. Tangannya tertancap selang infus. Beberapa di antaranya meracau.

https://news.detik.com/berita-jawa-b...558.1503553802


makin banyak pil-pil aneh beginian. makin serem
0
8.2K
10
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.