Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wingchun.masterAvatar border
TS
wingchun.master
Pekan Depan, Sepasang Panda Asli Tiongkok Tiba di Jakarta


TIONGKOK – Sejumlah persiapan dilakukan untuk menjemput kedatangan sepasang panda, dari Tiongkok ke Indonesia.

Dijadwalkan hari Kamis 28 September 2017, panda jantan dengan nama Chi Tao berusia tujuh tahun dengan berat sekitar 128 kilogram, dan panda betina yang bernama Hu Chun yang berbobot 113 kilogram itu bakal tiba di Jakarta.

Rombongan tim dari Taman Safari Indonesia bersama beberapa wartawan dari Indonesia mengabadikan perjalanan hewan berbulu hitam putih nan imut ini dari negara asalnya.

"Kami bekerja untuk bisa membawa Panda ke Indonesia dimulai sejak lima tahun lalu. Setelah hubungan diplomatis antar pemerintah dimulai, selanjutnya tim dari dari Tiongkok melakukan survei ke beberapa negara. Indonesia akhirnya terpilih," kata Triyoba Nataria, Group Head of Marketing Taman Safari Indonesia di Wolong Panda Base, Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Minggu (24/9/2017).

Menurutnya, Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi negara ke-16 yang mendapatkan peminjaman pengembangbiakan (breeding loan) Giant Panda.

Kesepakatan pemeliharaan panda kata Yoba, adalah lambang diplomasi Tiongkok dengan negara sahabatnya terjalin dengan baik.

Sepasang panda tersebut bakal diterbangkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia menempuh waktu lima sampai enam jam, dari Chendu hingga tiba di Jakarta.

Chi Tao dan Hu Chun bakal tetap sadar tanpa dibius.

"Untuk konservasi dilarang membiuskan. Panda ini sudah siap karena selama tiga bulan sudah belajar seolah-olah ada di cargo. Nah satu bulan belakangan sudah dikarantina sebelum berangkat. Jadi kami punya tanggungjawab moral sesuai aturan yang berlaku," katanya

http://www.tribunnews.com/internasio...iba-di-jakarta
0
10.4K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.