sakamediaAvatar border
TS
sakamedia
Tommy Suharto: Film G30S/PKI adalah Sejarah yang Sebenarnya


Jakarta - Putra Presiden RI ke- 2 Suharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto angkat bicara soal pemutaran film G30S/PKI. Menurutnya, film tersebut merupakan gambaran dari sejarah yang sebenarnya.

"Sangat layak (untuk ditonton). Kita tidak bisa memungkiri sejarah, itu lah sejarah yang sebenarnya," kata Tommy melakukan jalan santai di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2017).
Dari pemutaran film tersebut, Tommy berharap tidak ada pemutarbalikan sejarah. "Kita harapkan tidak ada pemutar balikan sejarah," ujarnya.

Tommy mengatakan tidak ada paksaan kepada masyarakat untuk memutar ulang film tersebut. Ia menyebut siapapun dapat menonton film tersebut tanpa ada yang menghalang-halangi.

"Saya tanyakan siapa yang memaksa? Kan nggak ada yang memaksa. Kalau nggak mau nonton juga nggak ada yang menghalangi," tambah Tommy.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengusulkan pemutaran kembali film G30S/PKI di lingkup internal institusinya. Dia menegaskan acara nonton bareng film kontroversial itu memang perintahnya.

"Iya itu memang perintah saya, mau apa? Yang bisa melarang saya hanya pemerintah," kata Jenderal Gatot saat ditemui seusai ziarah di Makam Bung Karno (MBK), Bendogerit, Blitar, Senin (18/9).

Sumber berita : https://news.detik.com/berita/d-3655...553.1505847867
0
9K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.5KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.