Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bunda.maria.Avatar border
TS
bunda.maria.
Pria Ini Bernama Beezow Doo-doo Zopittybop-bop-bop

Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pria di Amerika Serikat menyita perhatian media nasional dan internasional, bukan karena kejahatannya yang ringan, tapi karena namanya yang panjang dan aneh.

Pria bernama Beezow Doo-doo Zopittybop-bop-bop kembali diberitakan berita AS setelah tertangkap polisi atas tuduhan menyerang dan melawan petugas. Sebelumnya tahun 2012, dia menjadi tajuk utama juga lantaran namanya yang aneh.

Pria berusia 34 tahun ini dihadirkan ke pengadilan Thurston County, negara bagian Washington, pada Senin (1/2), atas penyerangan yang dilakukannya sehari sebelumnya di kampus The Evergreen State College.

Diberitakan NBC Chicago , polisi berusaha menangkap Zopittybop-bop-bop pada Minggu karena merusak pamflet di pintu masuk perpustakaan. Dia melawan petugas dan berusaha merebut pistol polisi. Zopittybop-bop-bop membuat aparat kewalahan dan ia baru bisa dilumpuhkan setelah dikeroyok beberapa polisi.

Pengadilan akan membacakan vonis atas dakwaan penyerangan dan tindak kekerasan pada 16 Februari mendatang dengan jaminan sebesar US$50 ribu.

Zopittybop-bop-bop juga sempat menjadi tajuk utama pada 2012 lalu atas kasus kekerasan. Pria berambut gondrong ini besar di Chicago dan pindah ke Madison, Winconsin. Dia dibesarkan oleh orang tua asuh setelah orang tua kandungnya kesulitan biaya.

Dalam wawancara dengan Wisconsin State Journal dia mengaku lahir dengan nama Jeffrey Drew Wilschke dan mengubahnya secara legal menjadi Beezow Doo-doo Zopittybop-bop-bop. Untuk mengubah namanya di catatan sipil, dia membayar US$300.

Pria tuna wisma ini mengatakan arti namanya adalah "Ledakan kesadaran dari keterkaitan cinta yang tidak terbatas terhadap semesta". Lebih lanjut dia menjelaskan makna dari Doo-doo "adalah perjuangan hidup di keseharian dengan kesadaran, bahkan setelah cinta muncul kekacauan."

Dia mengatakan nama itu tiba-tiba muncul di kepalanya pada tahun 2010. Dia tidak relijius, namun dia meyakini nama itu adalah ilham dari Tuhan.

"Ketika saya menyanyikan nama saya di jalan dengan nada falsetto, nama ini memiliki gaung yang spiritual," kata dia dalam wawancara tersebut.

Pria ini diketahui memiliki penyakit kejiwaan atau skizofrenia dan punya kecenderungan melakukan tindak kekerasan. Namun adik perempuannya, Kathryn Wilschke, mengatakan Zopittybop-bop-bop adalah pria yang baik dan sangat cerdas, "hampir jenius".

m.cnnindonesia.com/internasional/20160203142209-134-108618/pria-ini-bernama-beezow-doo-doo-zopittybop-bop-bop/
Diubah oleh bunda.maria. 03-02-2016 13:09
0
1.6K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.