Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

baiksamaAvatar border
TS
baiksama
Kisah Sahabat Nabi yang Sakit Ayan dan Dapat Garansi Surga
Hanya dengan berbekal iman manusia akan benar-benar mendapatkan tempat mulia. Tujuan hidup seseorang ditentukan cara pandang memaknai hidupnya. Jika hanya berorientasikan hidup di dunia, maka pasti akan mendapatkan hidup tersebut. Hal ini bisa kita ilhami dari kisah seorang sahabat nabi yang mengidap ayan, namun sabar menghadapi cobaan tersebut.

Cerita tersebut dituturkan oleh Sekretaris Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur Tamhid Masyhudi, saat menjadi narasumber dalam Pengajian Ahad Pagi, Ahad (17/9). Kajian yang bertempat di panti asuhan bayi Muhammadiyah Rungkut ini mengambil tema tujuan hidup.

“Hidup juga harus banyak bersabar. Sebagaimana sahabat Rasul bernama Ummu Zufara. Dia menderita sakit ayan. Setiap hari dia kambuh. Kalau di depan ada air pasti akan masuk di air tersebut. Jika dijumpainya api, maka api akan membakarnya,” tutur Tamhid.

Lantas, lanjut Tamhid, dia menghadap Rasul, minta didoakan agar setiap kambuh, auratnya tidak terbuka. Lantas Rasul pun mendoakan agar setiap Ummu Zufara kambuh, dapat meleburkan dosa-dosanya. “Karena ikhlasnya, Ummu Zufara ditempatkan oleh Allah di surga yang dijanjikan,” ujarnya.

Perlu diketahui, Kajian Ahad Pagi oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rungkut pada Hari Ahad 17 September 2017 telah mencapai seri kajian yang ke 85. Menurut Sekretaris PCM Rungkut Farid Firmansyah, Kajian Ahad Pagi ini sudah berlangsung kurang lebih 7 tahun yang lalu.

Farid juga menuturkan, Kajian Ahad Pagi merupakan programbagus dan kaya akan manfaat bagi jamaah. Untuk itu, perlu terus dilestarikan. (fyas/ilmi)

SUMBER

Quote:


Diubah oleh baiksama 23-09-2017 07:54
0
6K
30
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.