Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Minggu Pagi, Jokowi Hadiri Jambore Peternak Kambing di Cibubur
Minggu Pagi, Jokowi Hadiri Jambore Peternak Kambing di Cibubur


https://finance.detik.com/berita-eko...ing-di-cibubur

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menyambangi Lapangan Bumi Perkemahan Jambore di Cibubur, Jakarta Timur. Kedatangannya tersebut untuk bertemu dengan ribuan peternak kambing dan domba dari sejumlah wilayah di tanah air.

Acara Jambore Nasional 2017 ini digelar oleh Himpunan Peternak Domba Kambing Indonesia (HPDKI). Pada tahun lalu, acara yang sama dilakukan di depan Istana Bogor.

Berdasarkan informasi yang diterima detikFinance, Minggu (24/9/2017), Jokowi sendiri direncanakan akan tiba di lokasi pada pukul 10.00 WIB.

Jambore tersebut berlangsung sejak Jumat (22/9/2017) lalu. Sebagian peternak ini juga membawa kambing dan domba piarannya ke Cibubur. Ada kontes serta pameran kambing dan domba, hingga makan makan daging kambing guling bersama.

Beberapa kambing dan domba lokal maupun persilangan luar dipamerkan di Lapangan Buperta. Para peternak ini sudah mulai berdatangan ke Cibubur sejak dua hari lalu. Presiden sendiri dijadwalkan akan menggelar diskusi dengan para peternak lokal, termasuk mendengarkan keluhan-keluhan mereka.

Berdasarkan statistik peternakan dan kesehatan hewan, jumlah ternak domba dan kambing (Doka) di Indonesia mencapai lebih dari 33,5 juta ekor, dengan rincian populasi kambing sebanyak 17.847.197 ekor dan domba sebanyak 15.716.667.

Namun demikian, kontribusi pemenuhan daging dari Doka masih minim. Angka konsumsi daging nasional, yaitu ayam ras 57%, sapi 16%, domba dan kambing masing-masing 2% dan sisanya dari jenis ternak lainnya.
0
1.5K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.