Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nggak Selalu Mistis, Inilah Fakta tentang Kesurupan yang Menambah Wawasanmu

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Nggak Selalu Mistis, Inilah Fakta tentang Kesurupan yang Menambah Wawasanmu
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah




Kasus kesurupan massal sering kali kita dengar dari berbagai pemberitaan, bahkan mungkin di antara kamu pernah menyaksikannya secara langsung atau merasakannya. Tak sedikit pula kasus kesurupan yang sering kali menimpa sekolah ataupun kampus dari berbagai daerah ini dikaitkan dengan hal mistis. Kesurupan pun sudah dipercaya sebagian masyarakat bahwa adanya arwah makhluk gaib yang merasuk ke dalam diri manusia.

Nah, apakah benar kesurupan benar seperti yang telah disebutkan di atas? Berikut ini YuKepo akan mengulas fakta mengenai kesurupan yang mungkin belum banyak orang tahu. Langsung aja yuk simak ulasannya di bawah ini!



Kasus kesurupan bukan hanya dikaitkan dengan kerasukan makhluk gaib saja, tapi juga ada yang berpendapat bahwa ada orang-orang yang berniat jahat hingga mengirimkan benda gaib ke tubuh seseorang. Hal ini memang sudah wajar terutama masyarakat Indonesia yang masih sangat kental dan memercayai hal-hal mistis. Namun, ada juga beberapa keyakinan yang memang membenarkan hal ini karena keberadaan makhluk gaib itu sudah pasti ada meskipun tak bisa dilihat oleh manusia secara kasatmata.



Selanjutnya kita telusuri penjelasan secara ilmiah yang lebih logis. Kejadian kesurupan ternyata merupakan kondisi mental seseorang tidak stabil kemudian tanpa sadar akan mengalami perubahan identitas diri karena adanya tekanan atau faktor lain yang disebut dengan istilah Dissociative Trance Disorder. Ada juga pendapat lain dari para ahli yang menyatakan bahwa kesurupan karena adanya gangguan saraf pada kerja otak seseorang, sehingga ia tak akan bisa mengontrol emosi dan meluapkannya dengan mengamuk berlebihan.



Faktanya, kejadian kesurupan ini kebanyakan menimpa wanita dan para remaja. Salah satu alasan yang paling kuat karena mental seorang wanita dan remaja kondisinya lebih lemah sehingga mudah mengalami kesurupan dibandingkan oleh para pria. Namun, kejadian ini pun bisa dialami oleh para pria yang kondisi mentalnya sedang melemah.

Nah, semoga penjelasan tentang kesurupan ini juga bisa menambah wawasan kamu, karena tak selamanya kejadian yang berkesan mistis tidak punya penjelasan secara ilmiah. Jadi, kalau lagi galau-galau pastikan kondisi mental kalian masih cukup stabil supaya nggak ngalamin kejadian yang terkesan aneh dan mistis ini!

Sumber : Yukepo
Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.