iosh.44Avatar border
TS
iosh.44
Ini alasan Jokowi tak pernah hadiri Sidang Umum PBB
Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak menghadiri Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-72 yang digelar di New York, Amerika Serikat. Ini bukan kali pertamanya Jokowi tak hadir dalam sidang badan pengganti Liga Bangsa-Bangsa itu. Pada dua Sidang Umum sebelumnya, Jokowi juga tak hadir dan mengutus Wakilnya, Jusuf Kalla.

Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi Sapto Prabowo saat dihubungi mengatakan, Kepala Negara punya alasan jelas sehingga tak bisa hadir dalam Sidang Majelis Umum PBB.

"Presiden ada agenda di dalam negeri yang waktunya bersamaan dengan kegiatan di Sidang Umum PBB," ucapnya, Jumat (22/9).

Karena itu, Jokowi mengutus Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mewakilinya dan berbicara di forum Sidang Umum PBB.

"Pemerintahan ini adalah pemerintahan Jokowi-JK, satu kesatuan. Siapa pun yang bicara (apakah pak Jokowi atau pak JK) itu mewakili pemerintah RI, tidak ada masalah," ujar dia.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan SMU PBB ke-72 telah dimulai pada Selasa (12/9). Debat Umum sendiri dibuka pada Selasa (19/9). Wapres JK didampingi Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani dan Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi yang hadir mewakili Indonesia.

https://googleweblight.com/?lite_url=https://m.merdeka.com/peristiwa/ini-alasan-jokowi-tak-pernah-hadiri-sidang-umum-pbb.html&ei=Ksf4rgFy&lc=id-ID&s=1&m=523&host=www.google.co.id&ts=1506068844&sig=ANTY_L22_mydLbwg6bf_PHVbTD1dlt2Wdw&lite_refresh=1506069111585
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
10.2K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.