Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

li.xiao.longAvatar border
TS
li.xiao.long
Game Ini Jadikan Warna Kulit Sebagai Penentu Tingkat "Difficulty" Permainan
Game Ini Jadikan Warna Kulit Sebagai Penentu Tingkat "Difficulty" Permainan
Sudah rahasia umum kalau serial kartun South Park memang tidak pandang bulu ketika memasukkan konten-konten sensitif ke dalam joke dan leluconnya. Dan game terbaru yang diadaptasi dari kartun tersebut tampaknya akan mempertahankan kualitas tersebut. Salah satunya adalah fitur "difficulty slider" yang ada pada game tersebut.


Dilansir dari Screenrant, game yang berjudul South Park: The Fractured But Whole merupakan dari sequel game South Park: The Stick Of Truth yang sebelumnya dirilis pada tahun 2014. Bila The Stick Of The Truth menampilakan kesan medieval, maka game terbaru kali ini mengangkat superhero sebagai temanya. Mungkin dengan boomingnya genre tersebut, para tim kreatif dari South Park sendiri juga tidak ingin ketinggalan. Kalian nantinya akan menciptakan karakter superhero kalian sendiri, mulai dari gender, penampilan, hingga kekuatan super yang nanti dapat digunakan. Berbagai parodi seperti The Flash, Doctor Strange, The Thing, dan kekuatan super lainnya dapat kalian gunakan dan unlock seiring dengan progress kalian dalam permainan. Namun salah satu fitur yang paling lucu yang dimiliki game ini adalah difficulty slider nya.

South Park memang sudah tidak asing lagi dalam mengadopsi aspek seperti politik dan rasisme ke dalam humor mereka via Screenrant

Setiap game memiliki yang namanya tingkat kesulitan yang mempengaruhi AI yang nantinya akan kalian hadapi selama permainan. Uniknya, The Fractured But Whole menampilkan tingkat kesulitan tersebut dalam wujud yang sangat jauh berbeda dari game lainnya. Tingkat kesulitan dalam game ini ditentukan oleh warna kulit yang kalian pilih untuk karakter kalian, mulai dari warna kulit putih (Easy) hingga warna kulit hitam (Very Hard). Semakin gelap warna kulit karakter kalian, maka akan semakin tinggi pula tingkat kesulitan dalam game ini nantinya. Namun tingkat kesulitan tersebut tidak akan mempengaruhi battle yang ada di dalam game, melainkan faktor-faktor lain seperti jumlah uang yang kalian peroleh setelah pertarungan atau bagaimana NPC nantinya akan memperlakukan kalian.

"This doesn't affect combat, just every other aspect of your whole life" - Eric Cartman tentang in-game difficulty.

Mengingat kita membicarakan South Park, maka hal seperti ini bukan lah sebuah kejutan lagi. South Park sendiri memang kental dengan sentimen politik dan rasisme dan selalu mengadopsi aspek-aspek tersebut ke dalam humor yang mereka bawakan. Surprisingly, Kimberly Weigend telah mengkonfirmasi melalui interview dengan Daily Star bahwa The Fractured but Whole telah dinyatakan lulus sensor di semua negara rilisnya. Apparently, setiap negara akan memainkan versi game yang sama, dan konten yang sama pula.

South Park: The Fractured but Whole rencananya akan dirilis pada 17 Oktober 2017 untuk Microsoft Windows, Playstation 4, dan Xbox One. Jika kalian adalah penggemar dari kartun unik ini, maka game ini mungkin akan sangat cocok untuk kalian. Penasaran? Yuk lihat trailernya di bawah ini.

https://jalantikus.com/news/19164/be...i-google-allo/
0
3.1K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.