Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [BUKAN IKLAN] Cuma Sharing Pertama Kalinya Nyobain Pakai GrabShare

fabian1960Avatar border
TS
fabian1960
[BUKAN IKLAN] Cuma Sharing Pertama Kalinya Nyobain Pakai GrabShare
Bagi gw sendiri sih, emang gw bukan orang yang ngerasa punya ketergantungan banget sama Gadget, tetapi ga bisa dimungkiri juga kalo sekarang ini gadget membuat kita lebih mudah dalam ngelakuin banyak hal. Dari mulai dapetin info terkini sampe dengan membantu berbagai hal lain, termasuk pengalaman gw saat order kendaraan secara online lewat handphone. Nah, Ceritanya gw tinggal di daerah Depok nih, dan kebetulan mau pulkam yang notaben nya gw pake sepur alias kereta jadi wajib menuju Stasiun Senen. Kalau naik kereta dari tempat tinggal udah pasti bakal transit, jujur sih gw malas gan! Akhirnya gw kepikiran pingin nyoba menuju Stasiun Senen dengan menggunakan GrabShare (Kebetulan barang bawaan juga lumayan nih, kalo dipanggul bisa bikin encok emoticon-Ngakak)


Mungkin Kaskuser juga udah pada ngeh dengan yang namanya GrabShare, awalnya sih ane emang udah lama dapetin infonya dari mbah google yang ngasih tau kalau Grab luncurkan GrabShare. Awalnya memang kurang tertarik sih gan, tapi tiba-tiba saja pingin kenalan dan nyobain layanan yang satu ini. Kalau menurut gw sih, GrabShare ini layanan yang didesain sama-sama menguntungkan dari sisi penumpang ataupun driver. Si penumpang bisa menikmati perjalanan dengan tarif yang ga bikin dompet nangis, sementara driver bakal dapetin pendapatan lebih gede soalnya kan ada dua pemesanan penumpang meskipun dalam satu perjalanan.


Sekarang ane coba siap-siap mau pesen dulu gan, sebenarnya ini sama kaya kita mau pesen GrabCar atau GrabBike koq, tinggal buka aplikasinya dan pastiin GPS pada smartphone enable untuk memudahkan sistem mengenali posisi lo saat ngelakuin pemesanan. Tentukan titik penjemputan dan alamat tujuan, kemudian pilih GrabShare. Kemudian sistem akan memasangkan dengan pemesan lain yang memilik arah tujuan yang sama. Kebetulan pas ane nyobain GrabShare ini, pas banget ane dapet penumpang satunya adalah Cewek... emoticon-Malu (S)(aduh jadi agak canggung nih, maklum belum kenal emoticon-Big Grin). Buat yang belum tau nih gan, prinsipnya GrabShare memasangkan dua pemesanan penumpang yang memiliki rute perjalanan searah dan hanya memperbolehkan maksimal empat penumpang dalam satu perjalanan untuk memungkinkan penumpang mencapai lokasi tujuannya dengan segera namun tetap merasa nyaman sepanjang perjalanan. Tapi perlu diingat nih gan, ternyata sebelum meluncur ke tempat tujuan, penumpang hanya akan menempuh paling banyak dua titik pemberhentian. Jadi kalau sudah melakukan pemesanan dan sudah dapetin teman, hendaknya ente siap-siap agar ga kelamaan penumpang satunya buat nungguin yah..
Dan dari seklumit pengalaman ane nyobain pake GrabShare, ada hal yang ane rasain nih gan.

Secara Ongkos Tentu Jadi Lebih Ringan
Mungkin karena secara prinspinya ini Grab memasangkan dua penumpang dengan tujuan searah dan biaya pun dibebankan ke 2 orang dibagi rata, sehingga ini udah pasti ongkos pun jadi lebih murah. Jadi lumayan banget nih bisa buat beli nasi goreng di atas Kereta. Hahahhahahah..

Jadi Nambah Temen
Serius nih gan, meskipun sama-sama tinggal di deket Barel UI, Depok tapi jujur aja kalau awalnya emang ga kenal sama sekali dengan cewek yang berbagi tumpangan sama gw. Jadi, bisa dibilang gw berterimakasih banget sama Grab karena gw sudah dipertemukan dengan temen yang ternyata lokasi kos deketan dan jadi nambah teman baru.

Perjalanan Ga Buka Tutup Hp Lagi!
Mungkin biasanya ketika kita perjalanan naik taksi online biasanya jalan sendiri, yang pastinya kita cuma ngobrol bareng driver saja, sembari buka tutup lihatin handphone melulu. Karena ini perjalanan ada temennya, secara otomatis ada teman ngobrol yang ternyata perjalanan koq jadi berasa cepet banget yah gan! Sampe-sampe ga nyadar udah sampe pintu belakang Stasiun Senen dan mulailah kita mengeluarkan barang masing-masing. (mungkin karena kita ngobrolnya terlalu asik sama Si *** ). Kemudian kami berdua pun langsung meluncur untuk cetak tiket kereta untuk boarding.

Ya gitu deh perjalanan dari Depok menuju Stasiun Senen nyobain GrabShare dengan dapet pasangan penumpang cewek yang bisa jadi temen ngobrol dan yang penting bisa bayarnya dibagi dua. Hahhahaha... (Maklum anak kos Gan..). Dan terpenting lagi gw udah simpen no telpon Si ***, siapa tau besok bisa ngapelin emoticon-Big Grin. Segini dulu aja yah gan, siapa tau pengalaman gw bisa lo coba untuk beraktivitas, biar bisa bayarnya pun lebih ringan dan siapa tau dapet kenalan kaya gw.. hehehhe....

0
14.7K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.