Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rr28Avatar border
TS
rr28
Jenderal Gatot: Jangan Beli Pesawat yang Senjatanya Hanya Pura-pura


Yogyakarta - Wilayah Indonesia yang sangat luas harus selalu dijaga dan saat ini disebutkan ancaman terhadapnya makin nyata. Untuk mengamankannya, Panglima TNI menyebutkan perlu persenjataan terbaik di dunia. Jangan membeli pesawat yang senjatanya hanya pura-pura.

Panglima TNI, Jenderal (TNI) Gatot Nurmantyo, mengatakan bahwa ancaman terhadap semakin jelas sehingga Indonesia membutuhkan alutsista terbaik di dunia.

"Kita doakan semoga pejabat-pejabat negara sadar bahwa ancaman semakin jelas, bahwa kita perlu mempunyai alutsista yang nomor 1 di dunia," kata Gatot Nurmantyo saat berziarah ke makam Pangsar Soedirman di TMP Kusumanegara Yogyakarta, Selasa (19/9/2017).

Gatot mengatakan bahwa Presiden sudah memerintahkan 18 bulan lalu dan TNI hanya memberikan spesifikasinya saja. TNI tidak menyampaikan berapa banyaknya tetapi yang diinginkan adalah persenjataan yang lengkap.

TNI berharap alutsista yang diberikan adalah senjata yang lengkap yang bisa digunakan untuk tempur. Jangan sampai membeli pesawat tetapi tidak ada senjatanya.

"Jangan kita membeli pesawat yang tidak ada senjata, senjatanya hanya pura-pura. Jumlahnya seribu kalau tidak ada senjatanya hanya untuk demonstrasi saja. Yang kita beli adalah senjata yang bisa untuk perang, lengkap senjatanya," kata Panglima TNI.

Panglima menegaskan bahwa wilayah Indonesia sangat luas dan harus dijaga. "Dijaganya bukan hanya dengan doa saja," pungkasnya.
(mbr/mbr)
source
0
4.1K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.