sekkar
TS
sekkar
Pemandu Lagu, Pilihan Berkarir Beberapa Wanita Muda






Ketika anak gadis kecil ditanya di sekolahnya "siapa yang sudah besar mau jadi polwan?" "siapa yang mau jadi pramugari?" "siapa yang mau menjadi TNI?". Di saat itu banyak yang mengacungkan tangan dengan semangat, sambil berkhayal masa depan yang indah dan cerah.
Beberapa gadis kecil pun ada yang ingin menjadi wanita karir, sambil membayangkan menjadi wanita yang sibuk dengan segala kepentingannya.
Jika diingat-ingat, begitu cerianya masa kanak-kanak.
Namun bertambahnya usia, cita-cita anak pun berubah. Mengikuti minat sang anak yang berubah, wawasan anak yang bertambah karena akses informasi yang diterima semakin banyak.
Realitanya di usia dewasa muda, banyak wanita yang memilih bekerja menjadi LC (ladies companion) atau PL (pemandu lagu).
Pemandu lagu yang pekerjaannya terlihat begitu mudah, cukup berpenampilan menarik, badan yang OK, walau suara pas-pasan sudah bisa bekerja di tempat karaoke dengan gaji yang jauh lebih tinggi daripada pekerja kantoran. Jika satu jam PL menemani tamu bernyanyi dibayar 75ribu per jam, anda bisa menghitung berapa yang ia terima dalam satu malam bekerja? Walau uang tersebut dibagi dua sama pihak karaoke pun, tetap gajinya lebih tinggi daripada pekerja kantoran.
Ada beberapa temanku yang memilih resign lalu pergi ke Jakarta untuk menjadi PL. Namun dia bilang ke orang tuanya bekerja sebagai SPG. Ada juga adik kelasku yang masih sangat belia merantau ke Bali setelah berpisah dengan suaminya (cerai). Ada juga teman kerja ku yang dulunya pemandu lagu, memilih untuk berhenti dan bekerja di kantor.




emoticon-roseNamun, bekerja sebagai pemandu lagu bukan lah pilihan yang baik untuk wanita.

Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Terima kasih untuk teman saya yang mau berbagi kisah perjalan karirnya selama menjadi Pemandu Lagu. Semoga kisahnya dapat menjadi bermanfaat untuk kita semua. Terutama untuk wanita muda yang baru lulus sekolah, sudah ingin menjadi Pemandu Lagu
Apapun pekerjaan baik dilakukan secara terpuji ataupun tidak terpuji itu pilihan, namun jika ada pilihan yang lebih baik kenapa memilih yang buruk?

emoticon-Angpau


emoticon-roseKutipan Untuk Thread Ini :
Quote:

#989 emoticon-Paw



0
52.8K
220
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.